Meghan Markle pun Tak Bisa Mengenakannya, Tiara Mary Tanda Cinta Ratu Elizabeth pada Putri Beatrice

- 20 Juli 2020, 11:25 WIB
POTRET Meghan Markle dan Ratu Elizabeth II.*
POTRET Meghan Markle dan Ratu Elizabeth II.* //Instagram/@sussexroyal/@kensingtonroyal

GALAMEDIA - Salah satu yang paling dinanti dalam setiap momen royal wedding adalah tiara yang dikenakan pengantin perempuan. Begitu pula saat istana mengumumkan pernikahan tertutup Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi akhir pekan kemarin.

Bea yang mengikat janji dengan Edo dalam balutan gaun tafetta koleksi pribadi sang nenek,  ternyata  memilih tiara yang tak kalah istimewa. Bagaimana tidak, ia menikah bermahkotakan tatahan berlian yang  juga dikenakan Ratu di hari pernikahannya pada tahun 1947.

Baca Juga: Apa Kabar Kasus Denny Siregar soal 'Santri Calon Teroris' ?

Baca Juga: Messi Cetak Rekor, Jadi Pemain yang Paling Sering Meraih El Pichichi di Sejarah La Liga

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Senin (20 Juli 2020) tiara Ratu Mary yang dibuat tahun 1919 atau 101 lalu itu awalnya merupakan warisan  untuk Ratu Victoria yang kemudian menjadi koleksi penguasa monarki Inggris hingga Ratu Elizabeth II.

Sempat patah dua jam sebelum pernikahan Elizabeth setelah tak sengaja dijatuhkan seorang staf, ahli pembuatan perhiasan Garrard berhasil memperbikinya tapt waktu. Tiara yang sama juga dikenakan putri semata wayang Ratu, Putri Anne saat menikah dengan Mark Phillips tahun 1973. Setelah itu tiara Queen Mary jarang terlihat di publik.

Baca Juga: Akibat Peradangan, Raja Salman Jalani Pemeriksaan Kantung Empedu di RS King Faisal

Tiara Queen Mary tampak memesona berkat rancangan uniknya yang bergaya  Rusia dengan 47 batang berlian. Fakta bahwa Ratu tak keberatan meminjamkan tiara Queen pada Beatrice dianggap sebagai kehormatan besar. Pasalnya  perhiasan Ratu biasanya hanya dipinjamkan pada anggota keluarga kerajaan sesuai urutan kekuasaan.

Insiden bahkan terjadi menjelang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Kala itu Meghan yang dikabarkan menginginkan tiara dengan berlian hijau tak mendapat izin dari Ratu. Harry yang membela akhirnya harus menerima jika Meghan hanya akan mengenakan koleksi tiara yang diizinkan sang nenek saja.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah