Peringatan Satu Abad NU, Jokowi Terkesan dengan Lagu We Will Rock You yang Dibawakan Banser

- 7 Februari 2023, 18:18 WIB
Peringatan satu abad NU, Jokowi hadir di panggung GOR Delta Siduarjo, we will rock you/IG @nahdlatululama
Peringatan satu abad NU, Jokowi hadir di panggung GOR Delta Siduarjo, we will rock you/IG @nahdlatululama /

GALAMEDIANEWS – Peringatan satu abad NU (Nahdatul Ulama) yang telah memasuki abad kedua resmi di gelar pada Selasa, 07 Februari 2023 di Stadion Delta Gelora Siduarjo, Jawa Timur sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi. Dalam kolosal puncak resepsi turut dihadiri oleh Presiden RI Jokowi beserta sejumlah tokoh hadir dalam memperingati ulang tahun salah satu organasasi tertua di Indonesia.

Dikutip GalamediaNews melalui Antara, dalam peringatan satu abad NU, Jokowi turut menyampaikan pidato kepada warga nahdiyin yang turut hadir di Stadion Delta Gelora Siduarjo. Ia menyebut bahwa dimulainya abad kedua NU menjadi pelopor kebangkitan sekaligus memperkokoh keislaman maupun ke-Indonesiaan.

Dalam pidato Jokowi di peringatan satu abad NU, ia menyampaikan kepada 100 ribu warga nahdiyin yang datang pada Stadion Delta Gelora Siduarjo, Selasa, 07 Februari 2023 dengan berasal dari berbagai daerah maupun tamu yang hadir pada acara itu.  

“Semoga momentum abad kedua NU ini menjadi penanda kebangkitan baru NU, memperkokoh keislaman dan keindonesiaan, meningkatkan kesejahteraan umat serta membangun masa depan Indonesia yang maju dan bermatabat,” ujar Jokowi kepada tamu dan 100 ribu warga nahdiyin.

 Baca Juga: Gempa M 5,2 Guncang Banten Terasa Hingga Jakarta : Berikut Wilayah yang Terasa Gempa Beserta Kekuatannya

Dalam peringatan satu abad NU ini, Jokowi sangat berterimakasih dan bersyukur dengan adanya Nahdatul Ulama sebagai organisasi islam yang sangat berperan dalam kemajuan bangsa dan negara. Bahkan Presiden RI ini mengungkapkan bahwa tak terasa umur NU sudah mencapai satu abad.

Jokowi juga menyampaikan pesan ditengah bergejolaknya gelombang perubahan zaman dalam peringata satu abad NU, untuk terdepan dalam membaca teknologi, transformasi, dan menjaga tatanan sosial yang adil dan beradab.

Halaman:

Editor: Nalarya Nugraha

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x