Rapim TNI AD: Dudung Optimis Ekonomi Indonesia Tumbuh dan Berkembang di Tengah Ancaman Resesi Dunia

- 10 Februari 2023, 18:01 WIB
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman usai Rapat Pimpinan TNI AD Tahun Anggaran 2023 di Markas Besar Angkatan Darat di Jakarta. ANTARA/Melalusa Susthira K
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman usai Rapat Pimpinan TNI AD Tahun Anggaran 2023 di Markas Besar Angkatan Darat di Jakarta. ANTARA/Melalusa Susthira K /

GALAMEDIANEWS - TNI Angkatan Darat (AD) menyelenggarakan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD Tahun Anggaran 2023 untuk menyampaikan berbagai kebijakan strategis, menjabarkan Program dan Anggaran Tahun 2023, serta membahas cara-cara penguatan pelaksanaan tugas tambahan.

Rampim TNI AD tersebut mengusung tema "Patriot Profesional NKRI yang Siap Mendukung Program Pembangunan Nasional", rapat dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman pada hari Jumat di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) di Jakarta.

"Rapim yang dilaksanakan setiap awal tahun untuk menilai pelaksanaan tugas tahun anggaran 2022 ini merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI dan Rapim TNI-Polri yang dilaksanakan beberapa waktu lalu," jelas Dudung dalam siaran persnya sebagaimana dikutip dari berita ANTARA News pada Jumat, 10 Februari 2023.

Baca Juga: KSAD Dudung Abdurachman: TNI AD akan Bantu Otopsi Jenazah Kopda Musliman

Baca Juga: Sering ‘Berduet’ di Lapangan, PA 212 Siap Silaturahmi dengan TNI Angkatan Darat Dudung

Dikatakan Dudung, implementasi kebijakan strategis TNI tahun 2023 sejalan dengan lingkungan kerja pasca-COVID-19, yang berupaya membentuk kembali perekonomian negara setelah pandemi di tengah ancaman resesi global.

"Berakhirnya kebijakan PPKM bukan berarti mandat kami untuk mendukung penanggulangan COVID-19 pemerintah telah berakhir, tetapi akan menjadi mandat kami untuk mendukung penanggulangan COVID-19 di masa mendatang," katanya.

Oleh karena itu, menurut Dudung, penting untuk berpikir besar dalam mengimplementasikan program kerja dan anggaran TNI Angkatan Darat tahun anggaran 2023.

Menurut Dudung, tema Rapim yang diusung yaitu "Patriot NKRI yang profesional dan siap mendukung pembangunan nasional" menegaskan keseriusan TNI AD untuk membantu pemerintah dalam mengawal pembangunan nasional.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x