HYBE Resmi Menjadi Pemegang Saham Terbesar SM Entertainment, Total Saham Sebanyak 14,8%

- 10 Februari 2023, 18:04 WIB
HYBE akuisisi SM Entertainment dengan jumlah saham perusahaan 14,8%
HYBE akuisisi SM Entertainment dengan jumlah saham perusahaan 14,8% /hybecorp.com & smentertainment.com/

GALAMEDIANEWS - Jumat, 10 Februari 2023 dilansir melalui koreaboo perusahaan yang menaungi boy group BTS yaitu HYBE telah memberikan pengumuman bahwa saat ini HYBE menjadi pemegang saham terbesar dari perusahaan SM Entertainment dengan nilai saham perusahaan sejumlah 14,8%.

Sebelumnya Lee Soo Man menjadi pemegang saham terbanyak di SM Entertainment, dengan nilai saham perusahaan sebanyak 18,46%. Lee Soo Man menjual saham SM Entertainment yang dimilikinya sebanyak 14,8% dari jumlah tersebut diperkirakan HYBE membeli dengan harga 422,8 miliar won.

Baca Juga: 11 Aplikasi Saham Terbaik 2022, Trading Aman Terdaftar di OJK

Baca Juga: Saham GoTo Resmi Tercatat di Bursa Efek Indonesia

Kini kedua perusahaan agensi besar tersebut juga telah menandatangani kontrak untuk akuisisi 14,8% dari saham yang dimiliki Lee Soo Man pada 8 Februari 2023.

Lee Soo Man juga menjadikan HYBE sebagai pemilik saham tunggal terbesar pada perusahaan SM Entertainment. 

Sementara itu Bang Si Hyuk selaku ketua dari perusahaan HYBE dan Lee Soo Man pendiri SM Entertainment memberikan pernyataan bersama yang menjelaskan mengenai rencana ke depan untuk masa depan SM Entertainment. 

Seperti yang dilansir melalui koreaboo, HYBE memiliki visi untuk mengimplementasikan metaverse, visi tersebut HYBE bagikan pada SM Entertainment dan Lee Soo Man, serta visi lainnya juga yaitu dengan membangun sistem multi label, dan juga memiliki visi lainnya yaitu dengan kampanye mengenai menyelamatkan dunia.

Halaman:

Editor: Imam Ahmad Fauzan

Sumber: Koreaboo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x