Presiden Jokowi Menerima Kunjungan Delegasi World Water Council Untuk Bahas Krisis Air Global

- 15 Februari 2023, 15:19 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /

 

GALAMEDIANEWS – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi menerima Presiden World Water Council (WWC), Loic Fauchon, dan delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, Pada Hari Rabu 15 Februari 2023.

Presiden World Water Council (WWC) Loic Fauchon mengajak seluruh negara yang akan hadir dalam forum World Water Forum ke-10 di Bali, Indonesia pada 2024.

Pada momen tersebut menurut Loic Fauchon dapat dijadikan sebagai momentum peningkatan kerja sama untuk pengelolaan air secara global.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Bakso Enak dan Terkenal di Bogor, Kenikmatannya Bikin Nagih

"Kita membutuhkan kemauan politik yang besar antar negara untuk bekerja sama. Untuk itulah tujuan diadakannya forum internasional khusus membahas tentang air seperti World Water Forum. Permasalahan air harus menjadi salah satu prioritas utama bagi seluruh negara di dunia saat ini,” ucap Presiden World Water Council (WWC) Loic Fauchon.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Joko Widodo menekankan pada enam topik yang harus dibahas dalam penyelenggaraan World Water Forum ke-10 di Bali tahun 2024 mendatang, salah satunya adalah kebutuhan air untuk manusia dan lingkungan.

Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa topik kebutuhan air untuk manusia dan lingkungan menjadi perhatian. Hal ini dikarenakan Presiden Jokowi memandang dunia saat ini sudah menghadapi krisis air global.

Baca Juga: NATO Menyebut Rusia Tidak Ada Tanda-Tanda Mempersiapkan Perdamaian

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x