NATO Menyebut Rusia Tidak Ada Tanda-Tanda Mempersiapkan Perdamaian

- 15 Februari 2023, 14:39 WIB
Seorang prajurit Ukraina memegang amunisi di sebuah jalan di luar kota garis depan Bakhmut, di tengah serangan Rusia ke Ukraina, di wilayah Donetsk, Ukraina/REUTERS/Yevhenii Zavhorodnii
Seorang prajurit Ukraina memegang amunisi di sebuah jalan di luar kota garis depan Bakhmut, di tengah serangan Rusia ke Ukraina, di wilayah Donetsk, Ukraina/REUTERS/Yevhenii Zavhorodnii /

GALAMEDIANEWS - Ukraina berusaha mempertahan posisi atas serangan yang dilakukan oleh militer Rusia.

Ukraina juga sangat membutuhkan jet tempur dan rudal jarak jauh untuk menghalangi serangan besar Rusia dan membalikkan keadaan melawan Moskow, yang memiliki persenjataan yang jauh lebih kuat.

Dilansir melalui Reuters, Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan bahwa tidak ada tanda-tanda bahwa Putin sedang mempersiapkan perdamaian.

Baca Juga: Negara-negara NATO Mempertimbangkan Untuk Memberikan Senjata Kepada Ukraina

"Dia sedang mempersiapkan perang baru, serangan baru, serangan baru," katanya kepada wartawan.

Disebut sebagai 'operasi militer khusus' untuk menghadapi ancaman keamanan, Kremlin mengatakan bahwa NATO semakin menunjukkan sikap permusuhannya terhadap Rusia setiap harinya dan meningkatkan keterlibatannya dalam konflik tersebut.

Sementara Kiev dan sekutunya menyebut tindakan Rusia sebagai perampasan teritorial yang tidak dapat dibenarkan.

Baca Juga: Rusia Menggempur Wilayah Timur Ukraina, Zelensky Mendesak Bantuan Cepat Dari Sekutunya

Pada hari Selasa, militer Ukraina mengumumkan bahwa mereka telah menangkis serangan terhadap lima pemukiman di Luhansk dan enam pemukiman di Donetsk (termasuk di sekitar Bakhmut) dalam 24 jam terakhir.

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x