Rusia Menggempur Wilayah Timur Ukraina, Zelensky Mendesak Bantuan Cepat Dari Sekutunya

- 15 Februari 2023, 14:22 WIB
Bohdan, "Fritz", wakil komandan unit di Brigade Penyerangan Udara ke-79, menembakkan granat berpeluncur roket (RPG) ke arah posisi Rusia di garis depan dekat kota Marinka, di tengah serangan Rusia ke Ukraina, wilayah Donetsk, Ukraina/REUTERS/Marko Djurica
Bohdan, "Fritz", wakil komandan unit di Brigade Penyerangan Udara ke-79, menembakkan granat berpeluncur roket (RPG) ke arah posisi Rusia di garis depan dekat kota Marinka, di tengah serangan Rusia ke Ukraina, wilayah Donetsk, Ukraina/REUTERS/Marko Djurica /

GALAMEDIANEWS - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mendesak para sekutunya untuk segera mengirimkan lebih banyak bantuan militer ketika para menteri pertahanan NATO bertemu dan Rusia membombardir garis depan timur Ukraina dalam apa yang tampaknya merupakan serangan awal dari sebuah serangan baru.

Sebagian besar tembakan artileri Rusia difokuskan pada Bakhmut, sebuah kota yang dibom di provinsi Donetsk dan merupakan target utama Presiden Vladimir Putin. Pasukan Ukraina di sana telah membentengi posisi untuk mengantisipasi pertempuran jalanan.

Perebutan Bakhmut akan menjadi batu loncatan bagi Rusia untuk maju ke dua kota besar di Donetsk, Kramatorsk dan Sloviansk, dan memberikan momentum bagi Moskow setelah berbulan-bulan mengalami kemunduran di medan perang setelah invasinya Februari lalu.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pisces Hari ini 15 Februari 2023: Koneksimu Akan Sangat Bermanfaat

Sebagaimana dilansir melalui Reuters, Para menteri pertahanan NATO bertemu di Brussels pada hari Selasa untuk membahas perang dan persediaan senjata. Zelensky mengatakan bahwa Rusia sedang terburu-buru untuk mencapai sebanyak mungkin yang bisa dicapai dengan serangan terbarunya sebelum Ukraina dan sekutunya dapat mengumpulkan kekuatan.

"Itulah mengapa kecepatan adalah hal yang paling penting," katanya dalam sebuah pidato video di malam hari.

"Kecepatan dalam segala hal, mengambil keputusan, melaksanakan keputusan, mengirim pasokan, pelatihan. Kecepatan menyelamatkan nyawa orang, kecepatan mengembalikan keamanan, dan saya berterima kasih kepada semua mitra kami yang menyadari bahwa kecepatan itu penting." katanya sebagaimana dikutip dari Reuters Pada Rabu, 15 Februari 2023.

Baca Juga: LINK DOWNLOAD Lagu MP3 di Situs JOOX dan Spotify Dilengkapi Cara Mendownloadnya

Sementara itu, Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin mengatakan bahwa ia memperkirakan Ukraina akan meluncurkan serangannya sendiri terhadap Rusia pada musim semi dan sekutu-sekutu Kyiv bekerja untuk memastikan bahwa mereka memiliki persenjataan, daya tembak, dan logistik yang cukup untuk membuatnya efektif.

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x