Berita Duka, Mantan Wakil Ketua DPR RI Zaenal Ma'arif Tutup Usia

- 16 Februari 2023, 12:12 WIB
Foto keluarga Zaenal Maarif di kediamannya, di Kompleks Fajar Indah, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan Solo, Kamis (16/2/2023). ANTARA/HO-Dokumentasi Keluarga Zaenal Ma'arif.
Foto keluarga Zaenal Maarif di kediamannya, di Kompleks Fajar Indah, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan Solo, Kamis (16/2/2023). ANTARA/HO-Dokumentasi Keluarga Zaenal Ma'arif. /

GALAMEDIANEWS - Berita duka datang dari Solo Jawa tengah. Mantan Wakil Ketua DPR RI Zaenal Ma'arif telah meninggal dunia pada usia 67 tahun setelah sakit yang cukup lama dideritanya.

Rohana, Istri dari Zaenal Ma'arif di Solo, Kamis, 16 Februari 2023 mengatakan suaminya meninggal dunia setelah sempat dirawat di dua rumah sakit yang berbeda. Setelah dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta dan kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Dr Moewardi, Zaenal Ma'arif akhirnya menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 22.00 WIB, Rabu, 15 Februari 2023

"Pertama kali dirawat di rumah sakit PKU selama lima hari dan setelah itu harus menjalani tindakan di otak. Sempat dirawat di RS PKU lalu dipindahkan ke RS Moewardi," katanya.

Baca Juga: Pandawa Water World, Destinasi Wisata yang Wajib Dicoba Ketika Berkunjung ke Solo Baru

Dia menambahkan bahwa Zaenal Ma'arif adalah Wakil Ketua DPR RI periode 2004-2009 sebelum mengundurkan diri pada tahun 2007. Aktivitas politiknya dimulai ketika Zaenal menjadi ketua biro hukum DPC Ketua Umum DPP PPP (1989-1994) PPP Solo.

Karirnya kemudian naik menjadi sekretaris DPC Ketua Umum DPP PPP (1989-1994) PPP Solo, dan kemudian menjadi wakil ketua DPW Ketua Umum DPP PPP (1989-1994) PPP Jawa Tengah.

Rohana juga mengungkapkan bahwa setelah pensiun dari DPR RI, Zaenal Ma'arif kembali melanjutkan pendidikannya dan kemudian melanjutkan karirnya sebagai dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Baca Juga: Jadwal Tayang dan Harga Tiket Film Waktu Maghrib Hari Ini 16 Februari 2023 di Bioskop Bandung

"Beliau sudah kembali aktif di UMS. Tapi beliau merasa memilih untuk istirahat, mungkin ada sesuatu (hal, red.). Jadi rutinitasnya sehari-hari bertemu teman-teman untuk arisan, happy-happy bersenang-senang. Dia bertemu banyak teman," katanya.

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x