Update Gempa Turki: Korban Meninggal Tembus Angka 5000-an

- 8 Februari 2023, 18:25 WIB
Ilustrasi gempa Turki./Twitter
Ilustrasi gempa Turki./Twitter /

GALAMEDIANEWS – Jumlah korban bencana alam gempa bumi yang berpusat di Turki Selatan terus bertambah. Penambahan itu terdiri dari korban jiwa maupun korban luka-luka.

Pada hari ini, Rabu, 8 Februari 2023, Wakil Presiden Turki Fuat Oktay mengatakan bahwa korban jiwa akibat bencana gempa bumi yang terjadi di Turki ini bertambah.

Sehingga korban jiwa akibat bencana alam gempa bumi ini sebanyak 5.894 orang. Selain itu, pada jumlah korban luka–luka juga mengalami peningkatan. Fuat Oktay mengatakan jumlah korban luka–luka akibat bencana alam gempa bumi ini sebanyak 34.810 jiwa.

Baca Juga: Nonton Anime DanMachi Season 4 Episode 17 Sub Indo RESMI selain Otakudesu, Klik Streaming dan Download di Sini

Fuat Oktay sangat sedih akibat banyaknya korban yang diakibatkan bencana alam gempa bumi ini. "Kehilangan setiap warga sangat menyedihkan kami," kata Fuat Oktay dilansir dari Anadolu Agency.

Fuat Oktay juga menambahkan, pemerintah Turki berupaya untuk melanjutkan proses penyelamatan korban akibat bencana alam gempa bumi ini. "Pihak berwenang melanjutkan upaya penyelamatan mereka," ujarnya.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, tim penyelamat berhasil melakukan penyelamatan terhadap korban selamat. "Fakta bahwa lebih dari 8.000 warga kami telah diselamatkan dari reruntuhan adalah bantuan terbesar kami," ujarnya.

Baca Juga: Tirto Adhi Soerjo : Sepak Terjang dalam Pergerakan Surat Kabar dan Ihwal Jurnalisme Advokasi

Menurut Presiden Turki, mereka korban yang selamat itu berasal dari timbunan puing bangunan yang roboh akibat bencana alam gempa bumi ini. Selain menyebabkan korban jiwa dan korban luka–luka, bencana alam gempa bumi yang terjadi di Turki ini menyebabkan hancurnya beberapa bangunan di Turki.

Halaman:

Editor: Usman Alwasim

Sumber: Anadolu Agency


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x