UPDATE Korban Gempa Turki : Korban Jiwa Lebih Dari 41.000 Orang

- 20 Februari 2023, 22:23 WIB
UPDATE Korban Gempa Turki : Korban Jiwa  Lebih Dari 41.000 Orang.
UPDATE Korban Gempa Turki : Korban Jiwa Lebih Dari 41.000 Orang. /Twitter @kyuchanvr/

 

GALAMEDIANEWS - Korban bencana alam gempa Turki terus bertambah. Gempa bumi yang terjadi pada Senin 6 Februari 2023 yang berpusat di Turki Selatan ini telah menyebabkan banyak orang yang ada di Turki meninggal dunia.

Update atau kabar terbaru kali ini tentang korban gempa bumi di Turki terus bertambah. Menurut Pemerintah Turki yang diwakili oleh Badan Bencana Turki mengumumkan bertambahnya korban jiwa beserta korban luka – luka akibat bencana gempa bumi yang melanda Turki.

Dilansir dari laman berita Anadolu Agency, menurut The Disaster and Emergency Management Presidency (AFAD) atau Badan Kedaruratan Bencana Turki mengatakan bahwa sampai hari Minggu Malam tanggal 19 Februari 2023 ini terdapat penambahan korban jiwa mencapai sekitar 41.020 orang yang menjadi korban jiwa.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Baru Erick Thohir Siap Perangi Mafia Bola

Menurut Kepala Badan Kedaruratan Bencana Turki atau AFAD Yunus Sezer mengatakan untuk korban selamat akibat gempa ini dan sudah dievakuasi mencapai lebih dari 460.900 orang dan sekitar 318.970 orang diantaranya sudah berada di Rumah Sakit, Wisma dan Hotel untuk mendapat perawatan

Sementara itu, Yunus Sezer mengatakan sebanyak 118.000 bangunan yang runtuh akibat gempa. Sementra itu, ada sebanyak 216.166 tenda untuk korban gempa telah disiapkan. Tenda – tenda itu berasal dari Dalam Negeri Turki, Negara – Negara lain dan Organisasi Internasional.

Sementara untuk korban luka – luka mencapai lebih dari 108.000 orang. Data jumlah korban ini diperbarui pada hari Kamis 16 Februari 2023. Menurut nya, Tim Sar yang ada di Turki terus berupaya mencari korban akibat bencana gempa bumi ini.

Tim Sar yang diterjunkan untuk melakukan proses evakuasi juga terus bertambah. Menurut The Disaster and Emergency Management Presidency (AFAD) atau Badan Kedaruratan Bencana Turki menyatakan personel Tim Sar terus bertambah. Menurut AFAD bahwa saat ini ada sekitar 19.436 personel Tim Sar yang ada di Turki yang terus berupaya bekerja mencari korban bencana gempa bumi ini.

Baca Juga: Bukan di LK21 dan Indoxxi, 11 Link Nonton Film Situs LEGAL Sub Indo Full HD 1080p, KLIK DI SINI

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: Anadolu Agency


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x