Seorang Remaja Selamat Setelah 248 Jam Tertimpa Reruntuhan Bangunan di Turki

- 18 Februari 2023, 22:28 WIB
Seorang Remaja Selamat Setelah 248 Jam Tertimpa Reruntuhan Bangunan di Turki.
Seorang Remaja Selamat Setelah 248 Jam Tertimpa Reruntuhan Bangunan di Turki. /Anadolu Agency/

GALAMEDIANEWS - Korban bencana alam gempa Turki terus bertambah. Gempa bumi yang terjadi pada Senin 6 Februari 2023 yang berpusat di Turki Selatan ini telah menyebabkan banyak orang yang ada di Turki meninggal dunia.

Selain ada korban jiwa yang disebabkan bencana gempa ini, ada juga korban selamat. Dari Update terakhir terdapat 422.844 orang korban selamat gempa Turki ini.

Salah satu korban selamat ialah seorang remaja yang tertimpa reruntuhan bangunan di Turki. Menurut Tim Sar Turki mengatakan ada seorang perempuan dikeluarkan dari puing-puing bangunan 248 jam setelah gempa mengguncang selatan Turkiye, di saat harapan untuk menemukan lebih banyak korban yang selamat kian menipis.

Tim penyelamat menemukan seorang remaja yang Bernama Aleyna Olmez, berusia 17 tahun. Aleyna Olmez secara hidup - hidup di bawah reruntuhan di distrik Dulkadir Oglu di Provinsi Kahramanmaras. Setelah diselamatkan dari reruntuhan bangunan, Aleyna Olmez yang masih berusia 17 tahun itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga: Penelitian Terbaru Tentang Malaria Membantu Mencegah Penularan

Dilansir dari Anadolu Agency, seorang anggota tim SAR menjelaskan bahwa sangat sulit untuk menyelamatkan remaja itu.  Hacer Atlas Tim Sar Turki yang menyelamatkan Aleyna Olmez, mengatakan bahwa mereka mencapai dan menyelamatkan gadis itu dengan upaya yang panjang dan melelahkan. Kesulitan itu dialami karena beberapa anggota tubuh nya tertimpa bangunan.

"Pertama kami memegang tangannya, lalu kami membawanya keluar. Kondisinya sangat baik, dia dapat berkomunikasi. Saya harap kami akan terus menerima kabar baik tentang dia," ujar Hacer Atlas Tim Sar Turki itu. Dengan penyelamatan itu, Aleyna Olmez nyawa nya berhasil tertolong setelah tertimpa bangunan selama 248 jam

Sebelumnya telah terjadi gempa bumi yang dahsyat dengan kekuatan 7,8 Skala Richter yang mengguncang negara Turki. Gempa bumi ini terjadi pada Senin tanggal 6 Februari 2023 yang berpusat di Provinsi Kahramanmaras, Turki Selatan.

Baca Juga: NONTON The Last of Us Episode 6 Full HD 1080p Sub Indo Bisa Download, Langsung Klik di Sini

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: Anadolu Agency


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah