Update Gempa Turki dan Suriah: 11 Hari Berlalu, Korban Tewas melebihi 45.000 Orang

- 18 Februari 2023, 10:18 WIB
 Seorang pria berdiri di atas reruntuhan bangunan, setelah gempa bumi mematikan, di Antakya, Turki, 17 Februari 2023/REUTERS/Nir Elias
 Seorang pria berdiri di atas reruntuhan bangunan, setelah gempa bumi mematikan, di Antakya, Turki, 17 Februari 2023/REUTERS/Nir Elias /

GALAMEDIANEWS  - Tim penyelamat masih berjuang untuk menarik korban gempa Turki dari bawah reruntuhan. Tiga orang yang selamat berhasil diselamatkan dari bawah reruntuhan di Turki pada hari Jumat, 17 Februari 2023. 11 hari setelah gempa bumi menewaskan lebih dari 45.000 orang, membuat jutaan orang mengungsi dan memicu upaya bantuan besar-besaran.

Sementara banyak tim penyelamat internasional telah meninggalkan daerah yang dilanda gempa bumi besar. Para penyintas masih merangkak keluar dari bawah reruntuhan rumah mereka yang runtuh, terlepas dari semua kesulitan yang ada.

 Baca Juga: BALI GEMPA, BMKG Sebut Gempa Bali Hari Ini Kekuatan 4.9 M, Dirasakan hingga Lombok

Penyelamatan Korban Gempa Turki Dilakukan 24 Jam

Para ahli mengatakan bahwa sebagian besar penyelamatan akan dilakukan dalam waktu 24 jam setelah gempa Turki. Penyelamatan seorang gadis remaja 15 hari setelah gempa bumi Haiti 2010. Memberikan harapan bahwa akan ada lebih banyak lagi korban yang ditemukan.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x