UPDATE Gempa Turki : Korban Jiwa Lebih dari 31.600

- 14 Februari 2023, 14:51 WIB
Gempa Turki./Twitter/@kyuchanvr
Gempa Turki./Twitter/@kyuchanvr /

GALAMEDIANEWS - Korban bencana alam gempa Turki terus bertambah. Gempa bumi yang terjadi pada Senin 6 Februari 2023 yang berpusat di Turki Selatan ini telah menyebabkan banyak orang meninggal dunia.

Update atau kabar terbaru kali ini tentang korban gempa bumi di Turki terus bertambah. Menurut Pemerintah Turki yang diwakili oleh Badan Bencana Turki, mengumumkan bertambahnya korban jiwa beserta korban luka – luka akibat bencana gempa bumi.

Dilansir dari laman berita Anadolu Agency, menurut Badan Bencana Turki, total jumlah korban gempa bumi yang melanda Turki mencapai 31.643 korban jiwa yang meninggal akibat bencana gempa ini.

Baca Juga: Diterjang Topan Gabriel, Selandia Baru Umumkan Keadaan Darurat Nasional

Data jumlah korban ini diperbaharui pada hari Senin tanggal 13 Feburari 2023. Menurutnya, Tim SAR yang ada di Turki terus berupaya mencari korban akibat bencana gempa bumi ini.

Menurut The Disaster and Emergency Management Presidency (AFAD) atau Badan Kedaruratan Bencana Turki, saat ini sudah ada sekitar 238.500 personel Tim SAR yang ada di Turki yang terus berupaya bekerja mencari korban bencana gempa bumi ini.

Selain itu, pemerintah Turki juga telah membentuk suatu lembaga khusus menangani bencana gempa bumi ini.

Menurut Kementerian Luar Negeri Turki, pada hari Senin tanggal 13 Februari 2023, ada sebanyak 9.401 personel penyelamat dari luar Turki. Personel ini terdiri dari 77 negara saat ini bekerja di lapangan.

Baca Juga: Pengemudi Fortuner Tabrak Brio Meminta Maaf, Tidak Ada Niat Melakukannya, Hanya Terpancing Emosi

Halaman:

Editor: Usman Alwasim

Sumber: Anadolu Agency


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x