UPDATE Korban Gempa Turki : Korban Jiwa Lebih Dari 36.000 Orang, Korban Luka–luka Lebih Dari 108.000 Orang

- 16 Februari 2023, 22:25 WIB
UPDATE Korban Gempa Turki : Korban Jiwa  Lebih Dari 36.000 Orang, Korban Luka – Luka Lebih Dari 108.000 Orang, Korban Selamat Sekitar 422.844 orang
UPDATE Korban Gempa Turki : Korban Jiwa Lebih Dari 36.000 Orang, Korban Luka – Luka Lebih Dari 108.000 Orang, Korban Selamat Sekitar 422.844 orang /Twitter @kyuchanvr/

GALAMEDIANEWS - Korban bencana alam gempa Turki terus bertambah. Gempa bumi yang terjadi pada Senin 6 Februari 2023 yang berpusat di Turki Selatan ini telah menyebabkan banyak orang yang ada di Turki meninggal dunia.

Update atau kabar terbaru kali ini tentang korban gempa bumi di Turki terus bertambah. Menurut Pemerintah Turki yang diwakili oleh Badan Bencana Turki mengumumkan bertambahnya korban jiwa beserta korban luka – luka akibat bencana gempa bumi yang melanda Turki.

Dilansir dari laman berita Anadolu Agency, Menurut Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, penambahan untuk total jumlah korban gempa bumi yang melanda Turki mencapai 36.187 korban jiwa yang meninggal akibat bencana gempa ini. Sementara untuk korban luka – luka mencapai lebih dari 108.000 orang. Data jumlah korban ini diperbarui pada hari Kamis tanggal 16 Februari 2023. Menurut nya, Tim Sar yang ada di Turki terus berupaya mencari korban akibat bencana gempa bumi ini.

Baca Juga: Ombudsman Temukan Dugaan Maladministrasi yang Dilakukan Oleh BAPPEBTI

Tim Sar yang diterjunkan untuk melakukan proses evakuasi juga terus bertambah. Menurut The Disaster and Emergency Management Presidency (AFAD) atau Badan Kedaruratan Bencana Turki menyatakan personel Tim Sar terus bertambah. Menurut AFAD bahwa saat ini sudah ada sekitar 253.000 personel Tim Sar yang ada di Turki yang terus berupaya bekerja mencari korban bencana gempa bumi ini. Selain itu, pemerintah Turki juga telah membentuk suatu lembaga khusus menangani bencana gempa bumi ini.

Selain itu menurut Kementerian Luar Negeri Turki pada hari Kamis tanggal 13 Februari 2023, ada sebanyak 7.098 personel penyelamat dari luar Turki. Personel ini terdiri dari 74 negara saat ini bekerja di lapangan. Menurut Kementerian Luar Negeri Turki, juga ada 100 negara yang telah menawarkan bantuan sejauh ini dan tujuh negara lagi diharapkan mengirimkan tim penyelamat.

Untuk korban selamat tercatat sebanyak 422.844 orang. Pemerintah Turki menyediakan tenda. Menurut AFAD, pemerintah Turki telah menyediakan tenda untuk korban selamat gempa sebanyak 283.410 tenda. Selain itu, pemerintah Turki juga membutuhkan makanan, dan tim dukungan psikologis serta 3,2 Juta selimut untuk korban gempa. Selain itu AFAD juga mengirimkan lebih dari 12.300 kendaraan, termasuk ekskavator, traktor, dan buldozer, juga dikirim ke daerah yang terkena dampak.

Baca Juga: LINK NONTON Film High and Low The Worst X Cross Sub Indo Full 2 Jam: Sinopsis, Pemeran, dan Jadwal Tayang

Sebelumnya telah terjadi gempa bumi yang dahsyat dengan kekuatan 7,8 Skala Richter yang mengguncang negara Turki. Gempa bumi ini terjadi pada Senin tanggal 6 Februari 2023 yang berpusat di Provinsi Kahramanmaras, Turki Selatan.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x