Menlu Israel Kunjungi Turki, Menlu Turki : Fase Baru Hubungan Baik Kedua Negara

- 14 Februari 2023, 20:51 WIB
Menteri Luar Negeri Israel Eli Cohen mengunjungi Turki /Daily Sabah
Menteri Luar Negeri Israel Eli Cohen mengunjungi Turki /Daily Sabah /

GALAMEDIANEWS – Tragedi bencana gempa bumi membuat duka yang mendalam bukan hanya bagi warga Turki, namun bagi seluruh dunia. Banyak negara yang sudah mengirimkan bantuan ke Turki berupa tenda, personel sar, makanan, obat – obatan medis, dan masih banyak lagi.

 

Bantuan juga datang dari kunjungan dari pejabar negara. Dilansir dari laman berita Daily Sabah, Baru – baru ini seorang pejabat dari Israel mengunjungi Turki. Pada hari ini Selasa 14 Februari 2023 Menteri Luar Negeri Israel mengunjungi Turki. Menteri Luar Negeri Israel Eli Cohen mengunjungi Turki untuk solidaritas dan rasa berduka akibat bencana  gempa yang terjadi di Turki.

Kunjungan Menteri Luar Negeri Israel itu setelah kunjungan beberapa pejabat negara lainnya ke Turki pasca bencana gempa seperti menteri Yunani, Uni Emirat Arab dan Libya melakukan perjalanan ke negara itu untuk menunjukkan dukungan setelah gempa bumi Senin lalu.

Kedatangan Menteri Luar Negeri Israel Eli Cohen ke Negara Turki disambut oleh Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu pada hari Selasa di ibu kota Ankara. Menteri Luar Negeri Israel Eli Cohen dan oleh Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu lalu mengadakan konfersi pers bersama.

 

Selain bertemu Menlu Turki Mevlut Cavusoglu, Menlu Israel juga di rencanakan akan bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Selain bertemu para pejabat negara Turki, Menlu Israel Eli Cohen akan mengunjungi Provinsi Kahramanmaras, Turki Selatan yang menjadi pusat gempa pada bencana ini.

Halaman:

Editor: Nalarya Nugraha

Sumber: Daily Sabah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x