Sub Terminal Padalarang Akan Disulap jadi TPS bagi Pedagang Pasar Tagog

- 24 Juli 2020, 06:31 WIB
/

GALAMEDIA - Sub Terminal Padalarang akhirnya dipilih sebagai tempat penampungan sementara (TPS) bagi pedagang Pasar Tagog Padalarang. Sebelumnya ada lima lokasi yang diajukan, namun tak satupun pemilik lahan, salah satunya PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang memberikan izin.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, (Disperindag) Kabupaten Bandung Barat Ricky Riyadi di Ngamprah, Kamis 23 Juli 2020. Selain memanfaatkan Sub Terminal Padalarang juga trotoar dan sebagian badan Jalan Raya Purwakarta. 

Baca Juga: Tema Hari Anak Nasional Masih Mengisi Program Belajar di Rumah Bareng TVRI

"Tadinya ada lima tempat yang kita incar untuk dijadikan pasar sementara, karena pemiliknya tidak mengizinkan akhirnya atas dasar kesepakatan dengan pedagang, Dinas Perhubungan, sampai muspika dipilih sub terminal," papar Ricky.

Diakuinya, lahan sub terminal tidak mungkin dapat menampung seluruh pedagang. Lokasi sub terminal hanya akan dimanfaatkan untuk pedagang basahan.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling di Kota Bandung, Hari Ini Jumat 24 Juli 2020

Trotoar 
Sementara untuk pedagang lainnya akan memanfaatkan trotoar. Kios dan los akan dibangun di trotoar  sepanjang 150 meter di sisi kanan dan kiri Pasar Tagog. 

"Penampungan sementara akan mulai dibangun Agustus. Diperkirakan pembangunannya  membutuhkan waktu sekitar dua bulan. Akan ada 859 kios dan los yang akan dibangun," ujarnya.

Untuk keamanan dan kenyamanan pedagang, kios dan los menggunakan rolling door.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x