Besok, 1.000 Ulama Jabar akan Dialog Virtual Bahas Perda Pondok Pesantren

- 24 Juli 2020, 09:37 WIB
foto: DPW PKB Jabar
foto: DPW PKB Jabar /



GALAMEDIA - Memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-22, DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat akan menggelar dialog virtual membahas pondok pesantren, Sabtu 25 Juli 2020 pukul pukul 13.30 WIB. Dialog akan diikuti oleh 1.000 ulama Jabar.

Tema dialog yaitu "1000 ulama untuk perda pondok pesantren" dengan Keynote speaker Ketua DPW PKB Jawa Barat yang juga Ketua komisi X DPR RI H.Syaiful Huda. Sedangkan narasumber di antaranya Anggota Komisi VIII DPR RI F-PKB KH.Maman Imanulhaq, Pakar Hukum, KH. Tatang Astarudin,  Akdemisi Bambang Q Annes.

Dialog akan dimoderatori oleh Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar yang juga ketua pansus perda pondok pesantren H. Sidkon Djampi.

Baca Juga: Foklore Album Ke-8 Taylor Swift yang Dirilis Ditengah Pandemi dan Ketakutan

"Kami inisasi kegiatan ini, dengan mengundang secara resmi para pimpinan ponpes, disini kami bersama-sama akan membahas terkait keberlangsung perda pondok pesantren yang tengah kami gagas di DPRD Jabar," kata Sidkom dalam siaran pers yang diterima galamedianews, Jumat, 24 Juli 2020..

Menurut Sidkom, hasil diskusi tersebut akan menjadi bahan pijakan isi dari pada pokok-pokok perda pondok pesantren.

Baca Juga: AS Sebut Organisasinya Telah Dibeli China, Dirjen WHO: Politisasi Covid-19 Harus Dikarantina

"Ini bisa jadi pembuktian bahwa arus bawah menanti kehadiran regulasi yang berpihak terhadap kemajuan dakwah, pendidikan dan pemberdayaan pondok pesantren," tuturnya.

"Sebab, perda pondok pesantren tidak akan terwujud manakala pijakan atau cantolan  yang diatasnya belum disahkan," imbuhnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x