Lembur Tohaga Lodaya Telah Hadir Di RW.02 Kelurahan Ledeng

- 24 Juli 2020, 20:13 WIB
ist
ist /



GALAMEDIA - Lembur Tohaga Lodaya kini juga telah telah hadir di Kelurahan Ledeng Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Camat Cidadap meresmikan secara langsung Lembur ketiga setelah  Lembur Tohaga Hegarmanah dan Cimbuleuit, Jumat, 24 Juli 2020.

Selain dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Kecamatan seperti Komandan Komando Rayon Militer, Kapten Tabroni, Wakil Kepolisian sektor Cidadap Akp. A.Budiana , dan Kepala UPT Cidadap dr.Iswandi.

Pada peresmian yang dilaksanakan di RW 02 Kelurahan Ledeng ini dihadiri juga oleh anggota Dprd Kota Bandung, Dudy Himawan serta seluruh elemen  masyarakat.

Baca Juga: Wakil Ketua Komisi V DPR RI dan Bupati Garut Bahas Monografi Digital Desa

Kehadiran mereka tentu menjadi sebuah penyemangat bagi Camat dan Lurah se-Kecamatan Cidadap dalam menghadapi situasi di masa Pembatasan Sosial Berskala Mikro, mengingat tujuan dibentuknya Lembur Tohaga Lodaya tersebut tidak lain untuk memberikan pemahaman serta edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

"Memasuki Hari ke 11 PSBM, sudah terlihat jelas partisipasi masyarakat, Pemahaman dan Pengetahuan tentang Covid-19 ini terus bertambah, karena yang kemaren membuat masyarakat panik adalah akibat dari ketidaktahuan terkait wabah ini" ujar Hilda Hendrawan disela peresmian.

Memegang sebuah wilayah seluas 189 Ha dengan jumlah penduduk 10.416 Jiwa, 2.044 Kepala Keluarga dan tujuh Rukun Warga ini tentu menjadi sebuah tantangan dan tanggung jawab besar terlebih dimasa pandemi seperti saat ini.

Baca Juga: Harun Masiku Diyakini Masih Berada di Indonesia, KPK Pertimbangkan Permohonan 'Red Notice'

Hal tersebut dipahami betul Lurah Ledeng, Budi Prastio, yang mana dengan keterlibatan masyarakat di Kelurahan Ledeng , khususnya para  pemuda di RW 02 yang tergabung dalam Tim Lembur Tohaga Lodaya ini, diharapkan dapat bersama sama menghadapi wabah covid-19 ini.

"Diawal masa pandemi, sebetulnya sudah banyak terbentuk relawan. Saat ini disisa PSBM yang menyisakan 5 hari, kami harapkan masyarakat, khususnya para pemuda yang tergabung dalam Tim Lembur Tohaga ini diharapkan menjadi Garda terdepan dalam mensosialisasikan kepada masyarakat," ucapnya.

Sementara itu Wakapolsek Cidadap, A. Budiana mengajak masyarakat di wilayah Kecamatan Cidadap dan Kota Bandung agar senatiasa mengikuti Protokol Kesehatan baik saat bepergian berkendaraan maupun beraktifitas lainnya.

Baca Juga: Pengerjaan Proyek Kereta Cepat yang Dilakukan Hingga Tengah Malam Dikeluhkan Warga

"Mengingat kami bertugas di wilayah perbatasan, kami himbau kepada masyarakat di Kota Bandung maupun warga Cidadap agar selalu menggunakan masker, sarung tangan hingga mengikuti aturan kapasitas bagi kendaraan bermotor," tegasnya.

Selain dari telah menyiapkan Ruangan Isolasi khusus bagi pasien Covid-19, Prasarana seperti Mobil Ambulan pun juga terlihat telah disiapkan dalam membantu mobilisasi pasien.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah