Duh, Karena Terlibat Kasus Mario Dandy Satriyo, AG Mengundurkan Diri dari Sekolahnya

- 3 Maret 2023, 19:18 WIB
Tersangka Mario Dandy Satriyo bersama wanita berinisial AG/PMJ News/Istimewa
Tersangka Mario Dandy Satriyo bersama wanita berinisial AG/PMJ News/Istimewa /



GALAMEDIANEWS - Penyidik Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya bersama pemangku kepentingan lainnya meningkatkan status AG atau AGH (15) dari anak yang berhadapan dengan hukum menjadi anak yang berkonflik  dengan hukum atau pelaku.

Kini, AG yang sudah dinaikkan statusnya dari anak yang berhadapan dengan hukum menjadi anak yang berkonflik dengan hukum kabarnya telah mengundurkan diri dari sekolahnya di SMA Tarakanita 1 Jakarta.

Kabar pengunduran diri AG tersebut mencuat ke publik berdasarkan surat edaran yang ditandatangani oleh kepala sekolah SMA Tarakanita 1 Jakarta.

Baca Juga: Berikan Keterangan Tak Jujur atas Kasus Mario, Kasus Hukum AG Dinaikkan Menjadi Anak Berkonflik dengan Hukum

Sementara itu, Pihak sekolah SMA Tarakanita 1 Jakarta menyatakan telah menerima surat resmi pengunduran diri AG. Hal ini disampaikan melalui surat edaran yang ditandatangani oleh Pauletta selaku Kepala Sekolah SMA Tarakanita 1 Jakarta.

"Kami telah menerima secara resmi surat pengunduran diri AG sebagai siswi SMA Tarakanita 1 Jakarta pada tanggal 28 Februari 2023," demikian isi surat edaran tersebut, dikutip Jumat 3 Februari 2023.

Lebih lanjut surat edaran tersebut menjelaskan bahwa AGH telah dikembalikan kepada orang tua dan keluarganya, dengan tetap tunduk pada hukum yang berlaku.

"Pihak sekolah sudah mengembalikan pendidikan AGH kepada orang tua dan keluarganya, dan kami tetap memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, khususnya UU Perlindungan Anak," jelasnya.

Hal ini juga dibenarkan oleh pengacara AG, Mangatta Todong Allo, terkait penarikan AGH dari sekolah. "Benar," kata Mangatta ***

Editor: Ryan Pratama

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x