Duh, Ada Ada Saja Kelakuan Turis Ini, Merasa Terganggu Suara Ayam Berkokok, Bikin Petisi Protes di Bali

- 3 Maret 2023, 22:26 WIB
Ilustrasi Ayam yang diprotes oleh turis karena terganggu dengan suara kokokannya tiap subuh dan sore hari/pixabay.com/@TheDigitalArtist
Ilustrasi Ayam yang diprotes oleh turis karena terganggu dengan suara kokokannya tiap subuh dan sore hari/pixabay.com/@TheDigitalArtist /

GALAMEDIANEWS - Satuan Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kuta Selatan menerima pengaduan berupa petisi dari 10 warga negara asing yang menginap di penginapan Anumaya Bay View, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Petisi protes tersebut dilayangkan pada Kamis, 2 Maret 2023 karena suara kokokan ayam di waktu subuh cukup mengganggu ketenangan mereka.

Kepala Seksi Trantib Kecamatan Kuta Selatan I Kadek Agus Alit Juwita mengatakan, kejadian bermula saat seorang bule Rusia memprotes kokok ayam jantan di tempatnya menginap di Anumaya. Kokokan ayam jago itu dianggap berisik dan mengganggu ketenangan mereka.

"Jadi ayam itu berkokok setiap hari, dan dia protes karena berkokok saat subuh (pukul 4-5 pagi), dia juga berkokok di sore hari," ujar Alit Juwita sebagaimana dikutip dari DW pada Jumat, 3 Maret 2023.

Baca Juga: KEBAKARAN Depo Pertamina Plumpang, Warga Dengar Ada Ledakan Pipa BBM

Keluhan tersebut kemudian disampaikan dalam bentuk petisi protes oleh perwakilan bule Rusia yang berkunjung ke kantornya. WNA Rusia itu datang bersama seorang warga lokal bernama Agus, yang merupakan orang kepercayaan tuan rumah pemilik penginapan Anumaya.

Menurutnya, petisi tersebut berisi protes keras terhadap kokokan ayam yang setiap hari terdengar di penginapan tersebut.

"Menurut pengakuan tamu itu, mereka mengeluh setiap hari. Tamu tersebut sudah sebulan menginap di penginapan tersebut," tambahnya.

Baca Juga: KEBAKARAN PERTAMINA PLUMPANG, Ambulans Berdatangan, Korban Langsung Dilarikan ke RS

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: Deutsche Welle


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x