Buffer Zone Diperlukan, Pemprov DKI Jakarta dan Pertamina Akan Melanjutkan Pembahasan Rencana Pembuatannya

- 5 Maret 2023, 10:57 WIB
Kapolri dan jajaran beserta Pemprov DKI Jakarta meninjau Depo Pertamina yang terbakar, Pemprov DKI akan bahas rencana Pembuatan Buffer Zone atau Zona Penyanggah bersama Pertamin
Kapolri dan jajaran beserta Pemprov DKI Jakarta meninjau Depo Pertamina yang terbakar, Pemprov DKI akan bahas rencana Pembuatan Buffer Zone atau Zona Penyanggah bersama Pertamin /PMJ News/

GALAMEDIANEWS - Pembuatan Buffer Zone atau Zona Penyanggah perlu dipertimbangkan untuk segera dilakukan. Mengingat Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang merupakan area berbahaya yang disekelilingnya terdapat zat-zat yang mudah terbakar.  

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan kembali membahas dengan Pertamina mengenai pembuatan Buffer Zone atau Zona Penyanggah antara Depo Plumpang dengan pemukiman penduduk di Jakarta Utara.

Pembahasan terkait Pembuatan Buffer Zone atau Zona Penyanggah ini dilakukan untuk menindaklanjuti peristiwa naas kebakaran hebat yang melanda kawasan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

Baca Juga: 6 PANTAI EKSOTIS dan INSTAGRAMABLE di Blitar, Menawarkan Keindahan Alam yang Luar Biasa

Baca Juga: Dugaan Sementara Penyebab Kebakaran Depo BBM Pertamina Plumpang Jakarta Utara Diungkapkan oleh Kapolri

Kebakaran hebat itu diketahui mengakibatkan 17 korban jiwa dan puluhan warga yang mengalami luka-luka bakar.

Buffer Zone atau Zona Penyanggah Diperlukan untuk Cegah kebakaran

Pembuatan Buffer Zone atau Zona Penyanggah Bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono membenarkan bahwa pihaknya akan melanjutkan rencana Pembuatan Zona Penyanggah dengan pertamina.

Halaman:

Editor: Imam Ahmad Fauzan

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x