Leonel Messi Mendapat Ancaman Maut, Presiden Argentina Turun Tangan

- 8 Maret 2023, 07:29 WIB
  Jelang melawan Buyern Munchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Messi justru mendapat ancaman maut
  Jelang melawan Buyern Munchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Messi justru mendapat ancaman maut /Instagram @leomessi/
 

GALAMEDIANEWS - Leonel Messi mendapat ancaman maut dari kelompok bersenjata, Presiden Argentina langsung turun tangan. Ada apakah ini? simak terus yah.

Pemain timnas Argentina tersebut mengabarkan bahwasanya dirinya dapat ancaman maut dari kelompok bersenjata.

Kabar tersebut membuat dirinya tidak tenang, kelompok bersenjata tersebut menyerang supermarket milik istrinya terlebih dahulu kemudian meninggalkan pesan kepada Messi.

Messi yang sudah siap untuk melawan Buyern Munchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions justru membuat dirinya tidak tenang.

Baca Juga: JADWAL Pertandingan Liga 1 Hari Ini LIVE, Jadwal Persib Sekarang Melawan Persik di Stadion Pakansari Bogor

Respon Presiden Argentina

Presiden Argentina Alberto Fernandes langsung menegaskan pemerintahannya tak bisa membiarkan aksi kelompok bersenjata yang memberikan ancaman maut kepada Lionel Messi.

Kelompok bersenjata tersebut telah berulah sebelumnya, Kamis (2/3/2023) lalu, sebuah supermarket di kota Rosario jadi target penyerangan sebuah kelompok bersenjata. Supermarket tersebut diberondong tembakan.

Dikabarkan sudah terdapat 14 tembakan dilesatkan oleh para kelompok bersenjata itu. Dan ternyata, supermarket tersebut milik istri sang pemain timnas Argentina Lionel Messi, Antonela Roccuzzo.

Setelah menyerang supermarket milik istri Messi kelompok bersenjata tersebut juga meninggalkan pesan kepada Messi. Pesan tersebut berisi ancaman dan juga menyinggung walikota Rosario yaitu Pablo Javkin.

"Messi kami menunggumu. Javkin (Walikota Rosario Pablo Javkin) adalah pengedar Narkoba. Ia tidak akan menjagamu," demikian isi pesan tersebut seperti dilansir bola.net.

Menatap insinden yang terjadi, langsung mendapat perhatian serius dari pihak pemerintah Argentina. Dengan bukti Presiden Alberto Fernandes tersebut langsung bergerak cepat.

Baca Juga: Fikom Unisba Gelar Studium Generale Komunikasi Politik Pemuda di Era Digital

Ia langsung berkoordinasi dengan bawahannya plus Pablo Javkin. Ia memastikan kasus tersebut akan segera diusut.

"Pada hari Kamis saya bangun dengan berita yang buruk. Saya segera menghubungi Walikota Pablo Javkin dan saya berbicara langsung dengan kepala staf. Saya mengatakan kepadanya bahwa ada hal lain yang harus dilakukan," ungkap Alberto.

"Kami melakukan banyak hal. Tapi jelas, sesuatu yang lebih harus dilakukan. Masalah kekerasan dan kejahatan terorganisir sangat serius," tambahnya.

Respon Walikota Rosario

Usai insiden penembakan tersebut, Pablo Javkin berbicara dengan para reporter terkait meningkatnya kasus kejahatan di kota Rosario. Ironisnya, kota tersebut tak memiliki tenaga polisi yang cukup untuk mengatasi kejahatan-kejatahan itu.

Ucapan Pablo Javkin buka lagi yang pertama terkait dengan insiden kejahatan dan kekurangan tenaga polisi di Rosario. Namun, dirinya telah mengutarakannya sepekan lalu sebelum insiden kejahatan penembakan di Unico.

Baca Juga: Google Doodle Ikut Rayakan Hari Perempuan Internasional 2023, Ternyata Ini Makna Dibalik Ilustrasinya

"Rosario berjarak 300 km dari Buenos Aires, itu dekat. Kami ingin mendapatkan semua sumber daya untuk melawan kejahatan. Argentina harus jaga kami, untuk  melindungi kota ini yang memberikan Negara kemuliaan dan ilmu pengetahuan, pedesaan dan seni, federalisme, dan persatuan," ucap Pablo Javkin.

Kabar Messi Saat Ini

Messi yang telah siap untuk berlaga di Liga Championship. Klubnya PSG akan berhadapan dengan Buyern Munchen.

Kedua klub tersebut berduel di babak 16 besar Liga Champions. Di leg pertama Messi dkk tak mampu menoreh hasil baik klubnya harus rela kalah tipis dengan Buyern Munchen dengan skor 0-1.

Kabar buruknya, Leonel Messi tak akan ditemani oleh Neymar yang sedang mengalami cedera saat ini.***

Editor: Lina Lutan

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x