6 Tokoh Kuat di Pilgub Jabar 2024, Mulai dari Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi hingga Desy Ratnasari

- 21 Maret 2023, 15:39 WIB
Sejumlah tokoh kuat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024
Sejumlah tokoh kuat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 /Instagram @desyratnasariterdepan @ridwankamil @ruzhanul @mochamadiriawan84/

GALAMEDIANEWS - Sejumlah nama tokoh mulai bermunculan dengan terang-terangan berniat maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 mulai dari Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi hingga Artis Desy Ratnasari.

Jabatan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar akan berakhir 5 September 2023. Warga Provinsi Jawa Barat bakal kembali memilih pemimpinnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024. 

Provinsi Jawa Barat yang memiliki sekitar 35 juta Daftar Pemilih Tetap (DPT) menjadi magnet tersendiri bagi partai politik untuk meraup suara dalam perhelatan kontestasi politik. Mereka kompak memasang target tinggi pada Pemilu Serentak 2024 meski diwarnai masalah perubahan sistem dan pengaturan jadwal.

Baca Juga: Tanpa Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi Jadi Jawara Pilgub 2024

Sosok Ridwan Kamil yang saat ini masih berstatus sebagai Gubernur Jawa Barat sudah memberikan pernyataan siap kembali maju di Pilgub Jabar 2024 .

Kini, satu per satu tokoh kandidat Gubernur Jawa Barat bermunculan, mulai dari artis, hingga tokoh politik.

6 Tokoh Kuat di Pilgub Jabar 2024

1. Uu Ruzhanul Ulum

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu RUzhanul Ulum sudah sejak lama berniat maju di Pilgub Jabar 2024.

Usaha sosialisasinya semakin serius setelah dia mengaku mendapatkan tugas dari PPP untuk menaikkan popularitas dan elektabilitasnya di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Berbagai Sumber Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x