Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Hari Ini 23 Maret 2023 untuk Wilayah Surabaya dan Sekitarnya

- 23 Maret 2023, 17:56 WIB
Jadwal imsakiyah dan buka puasa Surabaya dan sekitarnya
Jadwal imsakiyah dan buka puasa Surabaya dan sekitarnya /Freepik @freepik/

GALAMEDIANEWS – Jadwal imsakiyah dan buka puasa hari ini Kamis, 23 Maret 2023 sesuai dengan yang dirilis oleh Kementerian Agama untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Mengetahui jadwal imsakiyah dan buka puasa untuk hari ini Kamis, 23 Maret 2023 menjadi penting lantaran hari ini telah masuk awal Ramadhan 1444 H / 2023 sebagaimana telah diumumkan dalam hasil sidang isbat yang digelar pada malam sebelumnya.

Dengan mengetahui jadwal imsakiyah dan buka puasa untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya ini, maka masyarakat yang ada di wilayah tersebut bisa lebih bersiap siap saat kedua waktu itu telah tiba.

Sebagaimana diketahui, imsak merupakan tanda bahwa waktu subuh telah dekat, sehingga umat muslim bisa segera mengakhiri aktivitas makan dan minum sebelum masuk waktu subuh sehingga puasa yang dikerjakan bis sempurna.

Sementara itu, dengan mengetahui waktu berbuka puasa, maka umat muslim di sekitar Surabaya bisa bersiap-siap dalam menyediakan takjil dan makanan berbuka puasa sehingga saat adzan maghrib dikumandangkan, maka bisa segera menyegerakan buka puasa sebagaimana yang disunnahkan.  

Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa untuk Surabaya dan Sekitarnya  

Sesuai dengan jadwal yang imsakiyah dan buka puasa yang dilansir galamedianews dari kemenag.go.id, adapun untuk hari ini Kamis, 23 Maret 2023 sebagaimana dituliskan imsak jatuh pada pukul 04.08 WIB sedangkan untuk magrib pukul 17.42 WIB.

Adapun untuk jadwal imsakiyah dan buka puasa untuk Kota Surabaya dan sekitarnya secara lengkap adalah sebagai berikut ini.

    Hari dan Tanggal                       Imsak   Subuh   Dhuhur Ashar   Maghrib Isya

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x