Presiden Jokowi Resmikan Jalur Kereta Api Makassar-Parepare dan Depo KA Maros: Pertama di Sulawesi

- 30 Maret 2023, 07:51 WIB
Presiden Jokowi meresmikan pengoperasian jalur kereta api (KA) Makassar-Parepare Antar Maros-Barru, pada hari  Rabu 29 Maret 2023./ setkab.go.id
Presiden Jokowi meresmikan pengoperasian jalur kereta api (KA) Makassar-Parepare Antar Maros-Barru, pada hari Rabu 29 Maret 2023./ setkab.go.id /

GALAMEDIANEWS - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian jalur kereta api (KA) Makassar-Parepare Antar Maros-Barru, pada hari  Rabu 29 Maret 2023.  Dengan peresmian itu menandakan Sulawesi memiliki moda kendaraan masal  Kereta api untuk pertama kalinya.

 

Acara tersebut berlangsung di Depo Kereta Api Maros, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan yang juga turut diresmikan Presiden. Dalam peresmian itu, urut mendampingi Presiden, antara lain, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. 

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini saya resmikan pengoperasian jalur kereta api Makassar-Parepare Antar Maros-Barru dan Depo Kereta Api Maros,” ucap Presiden Jokowi.

Baca Juga: 3 SMA Negeri Terbaik di Sragen Jawa Tengah Berdasarkan Nilai UTBK Terbaru dari LTMPT, Ada Sekolahmu?

 

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi kembali menekankan pentingnya pembangunan transportasi massal yang dapat menghubungkan antar provinsi, kabupaten, dan kota di tanah air.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x