FIFA Resmi Berikan Sanksi Administrasi Terhadap Indonesia Usai Pembatalan Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023

- 7 April 2023, 15:00 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino telah bertemu dengan Presiden Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir di Paris untuk mendiskusikan langkah selanjutnya dari transformasi sepakbola Indonesia. FIFA berikan sanksi administrasi terhadap Indonesia/fifa.com
Presiden FIFA Gianni Infantino telah bertemu dengan Presiden Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir di Paris untuk mendiskusikan langkah selanjutnya dari transformasi sepakbola Indonesia. FIFA berikan sanksi administrasi terhadap Indonesia/fifa.com /

GALAMEDIANEWS - FIFA mengumumkan sanksi terhadap sepak bola Indonesia. Saksi ini diberikan menyusul kisruh yang terjadi seputar pembatalan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Situs resmi FIFA menjelaskan bahwa badan eksekutif FIFA mengusulkan untuk menjatuhkan sanksi administratif kepada Indonesia. Sanksi tersebut berupa pembekuan dana FIFA Forward, yang merupakan dana hibah dari FIFA untuk mengembangkan sepak bola di Indonesia.

"Presiden FIFA menjelaskan, setelah pertemuan minggu lalu, Administrasi FIFA, sebagai sanksi, untuk sementara merekomendasikan pembatasan penggunaan dana FIFA Forward sampai pemberitahuan lebih lanjut, dan sekarang akan menilai secara menyeluruh rencana strategis yang telah disajikan hari ini sebelum mengangkat sanksi ini," tulis FIFA " demikian pernyataan FIFA.

Sanksi terhadap Indonesia ini dirilis setelah Indonesia batal menjadi tuan rumah pergelaran Piala Dunia U-20 2023. Pada 29 Maret lalu, FIFA secara resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah pergelaran Piala Dunia U-20 2023.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Deutsche Welle


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x