Bandung Youth Enterpreneur Berikan Pelatihan Bagi 100 Pegiat UMKM di Kelurahan Antapani Wetan

- 10 April 2023, 11:16 WIB
Bandung youth enterpreneur (BYE) memberikan Pelatihan dan edukasi bagi 100 pegiat UMKM di Kelurahan Antapani Wetan
Bandung youth enterpreneur (BYE) memberikan Pelatihan dan edukasi bagi 100 pegiat UMKM di Kelurahan Antapani Wetan /Dhilla Nuraeni Azzuhri/ GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS- Bandung Youth Entrepreneur (BYE) bekerja sama dengan LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Kelurahan Antapani Wetan Kecamatan Antapani, Kota Bandung.

Melakukan pendampingan peningkatan wawasan dan kemampuan pengembangan usaha bagi 100 pelaku UMKM se-Kelurahan Antapani Wetan di GSG RW.06 Jl. Tanjungsari Raya, Senin 10 April 2023.

Baca Juga: Lurah Antapani Wetan Sukseskan Vaksinasi Polio Serentak

Baca Juga: Pererat Tali Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah, Kelurahan Antapani Wetan Giat Tarling Selama Ramadhan

Kegiatan ini bertujuan untuk mendampingi dan menjembatani para pelaku UMKM di Kota Bandung khususnya di Kelurahan Antapani Wetan agar bisa maju dan berkembang. 

"Bandung Youth Enterpreneur (BYE) adalah jembatan yang menghubungkan antara perusahaan barang dan jasa yang akan memasarkan produknya dengan konsumen melalui para Pelaku UMKM yang dilatih, dididik dan didampingi sehingga terjadi peningkatan kapasitas dan kemampuan usahanya". Ujar Adi Saputra, SH., M.Pd selaku ketua BYE Kota Bandung. 

Pada pelatihan ini dihadiri oleh 100 penggiat UMKM yang ada di Kelurahan Antapani Wetan. Para pelaku UMKM berharap dengan adanya pelatihan ini, usaha yang mereka bina dan bangun menjadi maju dan berkembang dengan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

"Sejauh ini sudah ada kurang lebih 1.000 pengiat UMKM yang kami bina. Dan mereka bisa maju dan berkembang secara perlahan hingga bisa sedikitnya memulihkan perekonomian pasca pandemi" sambungnya saat ditemui di lokasi kegiatan.

Baca Juga: 7 Ide Outfit Berhijab untuk Acara Buka Bersama, Tampil Stylish namun Sopan

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x