Jelang HUT RI, KAI Beri Diskon 17 Persen untuk Jasa Pengiriman Barang

- 7 Agustus 2020, 22:34 WIB
Ilustrasi. (Antara Foto)
Ilustrasi. (Antara Foto) /ANTARA FOTO/

GALAMEDIA - PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI (Persero) memberikan diskon sebesar 17 persen untuk angkutan pengiriman barang melalui jasa Rail Express

Program tersebut digulirkan dalam rangka memeriahkan peringatan ke-75 HUT Republik Indonesia, terhitung sejak Sabtu, 8 Agustus 2020 hingga Senin, 31 Agustus 2020.

"Diskon tarif tersebut berlaku untuk setiap transaksi tanpa dikenakan minimum berat angkutan. Selama periode diskon tarif peringatan ke-75 HUT RI, ketentuan diskon lainnya tidak berlaku," kata Manager Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko di Madiun, Jumat, 7 Agustus 2020.

Menurut dia, untuk wilayah Daop 7 Madiun, tercatat ada beberapa stasiun yang membuka pelayanan angkutan barang melalui Rail Express.

Baca Juga: 23 ASN Kabupaten Bandung Terkonfirmasi Positif Covid-19

Yakni di Stasiun Madiun, Nganjuk, Kertosono, Jombang, Kediri, Tulungagung, dan Blitar. Sejumlah pelaku usaha telah banyak memanfaatkan jasa Rail Express tersebut.

"Seperti angkutan untuk pengiriman bawang merah dari Nganjuk, tahu susu dari Kertosono, telur dan ikan koi dari Blitar," tambahnya.

Untuk syarat dan ketentuan pengiriman yang diberlakukan yaitu, barang harus dikemas dengan baik dan benar sesuai dengan jenis barang tersebut.

Lalu, barang diberi tanda atau petunjuk informasi barang (nama, alamat dan nomor telepon pengirim dan penerima barang) serta keterangan perlakuan terhadap barang.

Baca Juga: Jadwal Acara TRANS TV, TRANS 7 dan NET TV, Sabtu 8 Agustus 2020: Twilight Saga Breaking Dawn Part 2

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x