WALI KOTA Bandung Yana Mulyana dan 5 Orang Lainnya Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Korupsi, Ini Kata KPK

- 16 April 2023, 06:38 WIB
Penyidik KPK mengamankan barang bukti berupa sepatu Louis Vuitton yang berasal dari Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, pada saat operasi tangkap tangan.
Penyidik KPK mengamankan barang bukti berupa sepatu Louis Vuitton yang berasal dari Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, pada saat operasi tangkap tangan. /Instagram @official.kpk

GALAMEDIANEWS – Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK resmi menetapkan Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan 5 orang lainnya sebagai tersangka kasus korupsi Bandung Smart City atau BSC Tahun Anggaran 2022-2023.

 

Keterlibatan Yana Mulyana dan kelima orang tersangka lainnya itu sebagai pemberi dan penerima suap dalam proses pengadaan CCTV serta jasa internet proyek BSC.

Berikut ini lima tersangka lain yang juga terlibat dalam kasus korupsi BSC selain Yana Mulyana; Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Dadang Darmawan, Sekretaris Dinas Perhubungan Pemkot Bandung Khairul Rijal, Manager PT Sarana Mitra Adiguna (SMA) Andreas Guntoro, Direktur PT SMA Benny, dan CEO PT Citra Jelajah Informatika (CIFO) Sony Setiadi.

Hal itu terungkap dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK pada Sabtu 16 April 2023 dini hari tadi.

Baca Juga: Tanggapan Ridwan Kamil Terkait Yana Kena OTT KPK: Turut Prihatin

 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x