Barcelona vs Napoli: Menakar Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga

- 8 Agustus 2020, 09:40 WIB
Napoli vs Barcelona /@ChampionsLeague

GALAMEDIA -  Minggu 9 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB, Barcelona bakal meladeni Napoli pada leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions Eropa di Stadion Camp Nou.

Di leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di kandang Napoli.

Secara garus besar, menyebut Barcelona sudah pasti harus mengikutsertakan Lionel Messi. Sosok yang praktis tiga tahun terakhir sendirian memikul beban Blaugrana di punggungnya.

Baca Juga: Meski Menang, Juventus Gagal Melaju ke Babak Perempat Final Liga Champions

Antara menulis, nama-nama mentereng seperti Luis Suarez, Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong memang ada di Barcelona. Tetapi sepanjang musim ini mereka tak ubahnya memainkan peran figuran dalam lakon Messi-nya Barcelona.

Di sisi lain, Setien juga dianggap bukan entrenador yang tepat untuk mengusung ambisi besar Barcelona, tetapi jika Messi berada dalam performa terbaik pelatih seburuk apapun bisa diselamatkan nasibnya.

Sedangkan sang tamu, Napoli merupakan salah satu kubu yang tak dijagokan. Tetapi Napoli berhasil membalikkan prediksi ketika menjuarai Coppa Italia dengan mengalahkan Juventus yang di atas kertas lebih diunggulkan.

Baca Juga: Singkirkan Real Madrid, Manchester City Rawat Mimpi Raih Si Kuping Besar

Kalidou Koulibaly beberapa tahun terakhir reputasinya menanjak sebagai palang pintu kualitas wahid. Ia bisa membantu pelatih Gennaro Gattuso memecahkan masalah ketika bertandang ke Barcelona untuk leg kedua 16 besar.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X