Ridwan Kamil Minta Pembangunan Transportasi Publik di Cekungan Bandung jadi Prioritas

- 27 April 2023, 16:52 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Kepala BP Cekungan Bandung dan BP Rebana di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis, 27 April 2023./Humas Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Kepala BP Cekungan Bandung dan BP Rebana di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis, 27 April 2023./Humas Jabar /

GALAMEDIANEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta pembangunan transportasi publik di wilayah Cekungan Bandung jadi prioritas.

Sejalan dengan teori pembangunan perkotaan, transportasi publik juga tidak boleh berhenti hanya di satu wilayah administrasi saja.

"Saya titipkan di tahun depan pembangunan transportasi publik itu harus mengemuka dan mewujud dengan maksimal," harap Ridwan Kamil.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat melantik Kepala Badan Pengelola Kawasan Perkotaan Cekungan Bandung (BP Cekban), dan Kepala BP Kawasan Metropolitan Rebana, di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis, 27 April 2023.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2023: 22.825 Orang Masuk ke Kota Bandung dengan Bus

"Tahun depan dari perspektif Cekungan Bandung ini yang harus terlihat baru itu adalah hadirnya BRT- BRT (Bus Rapid Transit) yang jumlahnya harus berlipat - lipat, tolong dianggarkan, koordinasi dengan pusat dan lain sebagainya," tuturnya.

BP Cekban, ujar Ridwan Kamil, merupakan sebuah lembaga yang seyogianya punya kekuatan mengoreksi mengevaluasi jika lima kota/kabupaten tidak memperlihatkan ada dukungan anggaran kepada permasalahan yang sifatnya algomerasi.

Inovasi untuk Percepatan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah