Merah Membara Akibat Badai Siklon, Gara-gara Postingan Terbaru NASA Jupiter Kini Jadi Planet Pizza..

- 11 Agustus 2020, 12:04 WIB
galamedianews.com
galamedianews.com /galamedianews.com

GALAMEDIANEWS - NASA merilis foto terbaru dari permukaan planet Jupiter yang merah membara akibat kisaran siklon merah. Tapi bukannya dibuat takjub, netizen malah menyebutnya mirip pizza pepperoni.

Foto Jupiter tadi hasil tangkapan pesawat luar angkasa Juno yang telah menyelidiki planet besar itu sejak 2011. Dan baru-baru ini Juno berhasil mengirimkan dokumentasi siklon merah serta awan badai yang berputar di wilayah kutub utara Jupiter.

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Selasa (11 Agustus 2020) Badan Antariksa Amerika merilis foto siklon Jupiter melalui Instagram. Namun komentar yang muncul malah membandingkan dengan foto-foto kuliner menu khas Italia.

Ada juga yang kini menjuluki Jupiter sebagai Planet Pizza, sementara yang lain menyebut permukaan Jupiter lebih mirip pai gosong. Well, NASA sendiri berniat menunjukkan ioto inframerah yang menyoroti badai lava di wilayah kutub Jupiter.

eski Juno diandalkan sejak mengorbit di Jupiter, tetapi NASA tetap menggunakan Teleskop Luar Angkasa James Webb untuk pengamatan yang lebih rinci. Imke de Pater dari University of California, Berkeley dan Thierry Fouchet dari Observatory de Paris menyebutnya eksperimen yang sangat menantang.

“Jupiter sangat terang dan instrumen Webb pun sangat sensitif, sehingga pengataman planet serta cincin dan bulannya yang lebih redup akan menjadi ujian bagi teknologi inovatif Webb,” ungkapnya.

Teleskop Luar Angkasa James Webb bertugas mengamati atmosfer di wilayah kutub Jupiter, tempat @NASAJuno menemukan badai siklon. Data  NASAWebb akan memberikan lebih banyak detail dari pengamatan sebelumnya dengan mengukur angin, partikel awan, komposisi gas, dan suhu.

Sejak diposting, Planet Pizza NASA masih dibanjiri komentar yang kebanyakan menyertakan emoji pizza. Selain ‘Kutub Pizza, NASA juga merilis badai di kutub utara Jupiter yang berwarna kebiruan dan jejak badai yang berputar-putar di atmosfer.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x