Prabowo Bakal Geser Posisi Wapres Ma'ruf Amin?

- 11 Agustus 2020, 12:51 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan pengarahan saat Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 8 Agustus 2020: Prabowo Subianto telah diminta kembali untuk mencalonkan sebagai Capres 2024 oleh Kader Gerindra di 34 daerah di seluruh Indonesia. /Antara/Irfan Maulana/

GALAMEDIA - Isu miring muncul di tengah semakin romantisnya Presiden Joko Widodo-Wapres Ma'ruf Amin dengan jajaran kabinetnya. Hal itu tak lepas dari adanya tulisan di jagat dunia maya dari pengamat politik dan pemerhati bangsa, Tony Rosyid dalam tulisan berjudul "Ma'ruf Amin Akan Diganti?".

Politisi dari Partai Gerindra, Andre Rosiade merespons santai terkait hebohnya tulisan tersebut. Tulisan itu memang sempat memunculkan isu adanya reshuffle kabinet, termasuk kemungkinan tergesernya Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Wajah Habib Rizieq Bermunculan di Tengah Larangan Istana Memasang Gambar Jokowi di Spanduk HUT RI

Spekulasi muncul dan mengaitkan Prabowo Subianto bakal menggantikan Ma'ruf Akin sebagai wapres. Kemudian jabatan Prabowo sebagai Menter Pertahanan akan digantikan Kepala BIN Budi Gunawan.

"Kalau namanya spekulasi di dunia maya, ya tidak perlu dianggap serius lah," kata Andre.

Menurutnya, hal itu benar-benar masih sebatas spekulasi. Karena itu, ia meminta publik untuk tidak perlu mendengarkan isu tersebut.

Baca Juga: Hasil Tes, Jenis Masker Ini Kurang Efektif Melindungi Diri dari Covid-19

"Tidak perlu didengarkan isu atau rumor bahwa Pak Prabowo akan menggantikan Ma'ruf Amin," tegas dia, dari wartaekonomi.co.id melansir RMOL, Selasa, 11 Agustus 2020.

Andre juga kembali menyatakan, Prabowo yang kembali dikukuhkan menjadi Ketua Umum Gerindra tengah fokus bekerja sebagai Menteri Pertahanan dan leading sector lumbung pangan nasional. 

Baca Juga: SBY Ingatkan Pemerintah Jokowi: Ekonomi Kita Tak Seperti Amerika dan China

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X