SBY Ingatkan Pemerintah Jokowi: Ekonomi Kita Tak Seperti Amerika dan China

- 11 Agustus 2020, 11:36 WIB
PRESIDEN RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.* /Foto Istimewa PR/net

GALAMEDIA - Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) kembali diingatkan untuk mengambil langkah yang tepat dalam penanganan Covid-19. Pasalnya, Indonesia masih 'kurang kuat' jika tetap bertahan dengan memperbaiki masalah yang beragam.

Masukan itu disampaikan Presiden Keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Iakembali mengingatkan pemerintah terkait anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

SBY meminta agar pemerintahan Jokowi dapat mengelola anggaran tersebut secara efisien dan fokus ke persoalan yang melanda Indonesia.

Baca Juga: Hasil Tes, Jenis Masker Ini Kurang Efektif Melindungi Diri dari Covid-19

Menurut SBY, masukan yang ia sampaikan lebih karena kondisi Indonesia yang masih lemah. Dalam artinya, Indonesia tidak memiliki daya fiskal yang mempuni seperti negara maju.

"Negara manapun, tidak punya sumber daya melimpah ruah. Termasuk sumber daya financial," tutur SBY dalam peluncuran dua buku terbarunya, di Lavani Sport Centre, Puri Cikeas, Bogor, Senin, 10 Agustus 2020.

SBY juga menegaskan, saat ini kondisi perekonomian Indonesia masih cukup jauh tertinggal dari negara daratan Eropa, Amerika, maupun di Asia. Bahkan masih sulit untuk menyusul negara-negara itu.

Baca Juga: Ditjen Rehsos Perkuat Komitmen Kerjasama Konstruktif dengan Poltekesos

"Ekonomi kita tidak seperti ekonomi Amerika, ekonomi Jerman, ekonomi Perancis, ekonomi Inggris, ekonomi Jepang, ekonomi Tiongkok. Belum," tutur dia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X