3 Korban Meninggal Akibat Bus Santri Masuk Jurang, Puluhan Lainnya Luka Luka

- 5 Mei 2023, 07:36 WIB
Petugas sedang berupaya melakukan evakuasi korban kecelakaan bus di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Rabu 3 Mei 2023. /  Antara
Petugas sedang berupaya melakukan evakuasi korban kecelakaan bus di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Rabu 3 Mei 2023. / Antara /



GALAMEDIA NEWS - Bus berpenumpang sekitar 30 santri mengalami kecelakaan lalu lintas, Rabu pekan ini. Bus nahas itu masuk jurang sedalam 20 meter, di kilometer 5 Toboli Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kapolres Parigi Moutong, AKBP Yudy Arto Wiyono mengungkapkan, ada tiga korban meninggal akibat bus masuk jurang. Bus nahas itu membawa 30 santri asal Pondok Pesantren Gontor, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur.

"Sudah dikomunikasikan dengan keluarga korban. Jenazah akan dijemput keluarga masing-masing (untuk dibawa pulang, red)," katanya kepada wartawan, dikutip dari Antara, Jumat 5 Mei 2023.

Baca Juga: Ada Apa dengan Tanggal 5 Mei, Begini Penjelasannya

Peristiwa itu terjadi pada Rabu malam, sekitar Pukul 21:30 WITA di kilometer 4 Toboli jalur Kebunkopi. Bus membawa 33 penumpang, sudah termasuk sopir dan kernet.

Bus melintas dari arah Kota Palu menuju Pesantren Gontor di Kabupaten Poso. Bus hilang kendali lalu masuk ke dalam jurang akibat rem blong.
Petugas telah mengevakuasi korban. Korban dirawat di Rumah Sakit (RS) Anuntaloko Parigi, untuk sementara.


Alami Luka

Akibat kecelakaan tersebut selain tiga korban meninggal dunia, berdasarkan keterangan polisi, sebagian penumpang mengalami luka-luka. Mereka telah dievakuasi ke RS Anuntaloko Parigi untuk mendapat penanganan medis.

"Belum diketahui berapa jumlah korban luka-luka. Karena masih dilakukan pendataan oleh petugas," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x