20 SMA (Negeri dan Swasta) TERBAIK di Jawa Barat versi Nilai UTBK Paling Tinggi, Cek Sekolah Impianmu

- 7 Mei 2023, 07:28 WIB
Inilah 20 SMA terbaik di Jawa Barat berdasarkan perolehan rerata nilai UTBK tertinggi dari LTMPT Kemdikbud, baik sekolah negeri maupun swasta
Inilah 20 SMA terbaik di Jawa Barat berdasarkan perolehan rerata nilai UTBK tertinggi dari LTMPT Kemdikbud, baik sekolah negeri maupun swasta /albayananyer.sch.id/

 

GALAMEDIANEWS - Inilah 20 SMA negeri dan swasta terbaik di Jawa Barat versi nilai UTBK tertinggi, cek sekolah impianmu disini. 

Anak-anak saat ini masuk kelas 3 SMA atau semester 9 sekolah menengah dan tidak lama lagi akan masuk sekolah ke jenjang selanjutnya yakni sekolah Menengah Atas atau SMA. 

Pastikan pendidikan putra-putri Anda masuk ke salah satu sekolah terbaik di Provinsi Jawa Barat. Berikut rekomendasi 20 SMA negeri dan swasta terbaik di Jawa Barat Sekolah terbaik berdasarkan data terbaru dari LEMBAGA TES MASUK PERGURUAN TINGGI (LTMPT) dari Kemdikbud 2022. 

Ranking tersebut diambil dari rerata nilai Ujian Tulis Berbasis Kompetensi (UTBK) 2022. Sekolah dengan minimal 40 siswa pada angkatan tersebut yang mengikuti UTBK SBMPTN 2022 didata untuk kemudian diberi peringkat berdasarkan rerata hasil nilai UTBK. 

Baca Juga: 6 SMA Terbaik di Boyolali Jawa Tengah Berdasarkan Nilai Tertinggi UTBK, Sekolah Apa Saja?

Sekedar informasi, nilai UTBK 2022 tersebut dihitung berdasarkan 60 persen nilai Tes Potensi Skolastik (TPS) ditambah 40 persen nilai Tes Kompetensi Akademik (TKA). Nilai TIPS diambil dari rerata TPS tiap peserta dari sekolah, sementara nilai TKA diambil dari rerata TKA Saintek dan Soshum. Nilai total teserta ujian campuran diambil dari yang tertinggi. 

20 SMA Terbaik di Jawa Barat

Inilah 20 SMA terbaik di Jawa Barat berdasarkan perolehan rerata nilai UTBK tertinggi dari LTMPT Kemdikbud, baik sekolah negeri maupun swasta

 

1. SMAS BPK 1 PENABUR BANDUNG

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah