Jalan di Lampung Rusak, Jokowi: Perbaikan Jalan Diambil Alih Pemerintah Pusat Anggaran Rp800 Miliar

- 9 Mei 2023, 11:03 WIB
Jalan di Lampung rusak Jokowi ambil alih perbaikan jalan
Jalan di Lampung rusak Jokowi ambil alih perbaikan jalan /Instagram @Jokowi/

GALAMEDIANEWS – Lampung akhir-akhir ini menjadi sorotan banyak orang setelah Tiktokers Bima speak up masalah jalan rusak di Lampung.

Jalan rusak di Lampung menjadi bahan perbincangan banyak warganet, karena dinilai tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Presiden Jokowi pun turut serta memantau jalan rusak yang ada di Lampung dengan melakukan kunjungan. Pemerintah Lampung menyediakan rute jalan yang bagus untuk dilewati Presiden, namun Jokowi malah mengubah rute jalan, Ia memilih rute jalan yang rusak.

Baca Juga: Presiden RI Jajal Sendiri Jalan Rusak di Lampung yang Viral di Media Sosial, Begini Tanggapan Jokowi

Perbaikan jalan di Lampung akhirnya diambil alih oleh pemerintah pusat dengan anggaran yang tidak sedikit.

 “Kita ingin memperbaiki, baik jalan kabupaten, jalan provinsi, jalan kota yang rusak parah. Masyarakat harus tau ada tanggung jawab untuk jalan nasional itu di pemerintah pusat. Jalan provinsi itu ada di gubernur, jalan kabupaten itu di bupati dan wali kota. Tetapi ini karena memang sudah lama, ya akan diambil alih oleh pemerintah pusat,” kata  Presiden Jokowi di akun Istagramnya.

Jokowi melihat karena jalannya sangat rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, maka ia menegaskan bahwa perbaikan jalan akan diambil alih langsung oleh pemerintah pusat.

Tak tanggung-tanggung, biaya yang dikeluarpun tidak sedikit, anggaran untuk perbaikan di Lampung pun dikeluarkan sebesar Rp800 Miliar untuk 15 ruas jalan yang rusak.

Baca Juga: Viral Bima Kritik Lampung Dilaporkan Polisi, Hotman Paris Angkat Bicara

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Instagram Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x