Agenda Bejibun di Hari Kemerdekaan RI dan HUT Jabar, Seluruh Anggota DPRD Jabar Sempatkan Swab Test

- 12 Agustus 2020, 20:50 WIB
/


GALAMEDIA - Sejumlah agenda penting akan meramaikan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Walau demikian, dengan kondisi pandemi Covid-19 ini, DPRD Jabar secara disiplin tetatp menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, seluruh anggota dewan dan staf mengikuti tes PCR/Swab, untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19 pada momentum hari kemerdekaan tersebut.

Menurutnya, pada masa HUT Kemerdekaan RI terdapat sejumlah rangkaian kegiatan, seperti rapat paripurna mendengarkan pidato presiden dalam sidang tahunan MPR RI pada 16 Agustus, kemudian ada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 pada 17 Agustus, dan HUT Jabar pada 18 Agustus.

Baca Juga: Heboh Peta Covid-19 DKI Jakarta Masuk Zona Hitam Berlogo BIN

"Penting bagi kami untuk menjaga kesehatan bersama, agar kegiatan di momentum kemerdekaan dapat berjalan dengan baik dan lancar," ungkapnya di Gedung DPRD Jabar, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Rabu 12 Agustus 2020.

Dikatakannya, tes Swab menjadi penting karena aktivitas DPRD Jabar yang sudah mulai berjalan di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Serta menjadi contoh bagi masyarakat, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Anggota DPRD juga tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Terjadi Anomali saat Pandemi, PAD Sektor Pajak Kembali Meningkat Usai Relaksasi

Oleh karena itu, Ineu meminta semua pihak dan masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, walau aktivitas sudah berjalan kembali. Dengan demikian, tidak bersikap abai akan protokol kesehatan yang bisa menambah jumlah positif Covid-19 di Indonesia.

Politisi PDI-Perjuangan tersebut, menuturkan seluruh gedung DPRD Jabar juga, setiap harinya selalu disemprot disinfektan untuk menjaga dari paparan Covid-19. Bahkan, pengunjung maupun tamu akan diperiksa suhu tubuhnya sebelum memasuki lingkungan dewan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x