Untuk Pertama Kalinya, Kejurnas Tandoku Virtual Shorinji Kempo Digelar

- 13 Agustus 2020, 13:01 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. (Antara)
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. (Antara) /



GALAMEDIA - Kejuaraan Nasional Piala Menkominfo 2020 Tandoku Virtual Shorinji Kempo untuk pertama kalinya dilangsungkan 13-14 Agustus 2020. Kejuaraan virtual tersebut diadakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUR ke-75 RI.

“Ini menjadi bagian dari rangkaian HUT RI. Kejuaraan ini memang tidak lazim digelar secara virtual, tetapi di masa pandemi ini pertandingan olahraga harus bermigrasi ke ruang digital,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate saat membuka Kejuaraan Nasional Tandoku Virtual Shorinji Kempo di Jakarta, Kamis 13 Agustus 2020.

Johnny berharap kejuaraan nasional tersebut dapat menghasilkan kenshi (atlet kempo) yang tidak hanya mampu berkompetisi di turnamen internasional, tetapi juga bisa menjadi duta-duta pola hidup sehat dan duta disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Ingin Tahu Apakah Nama Anda Tercantum Sebagai Penerima BLT Rp 2,4 Juta? Begini Cara Mengeceknya

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali yang turut hadir dalam pembukaan menyambut baik inisiasi Kemkominfo dalam menggelar kejuaraan kempo di saat seluruh kegiatan olahraga harus terhenti akibat pandemi Covid-19.

“Kejuaraan ini berati ada aktivitas di bidang olahraga. Saya bergembira kempo sudah memulai ini walaupun virtual. Sebelumnya sudah ada kejuaraan virtual cabang menembak dan panjat tebing,” tuturnya seperti dilansirkan Antara.

Kejuaraan Nasional Piala Menkominfo Tandoku Virtual Shorinji Kempo 2020 mempertandingkan tujuh nomor pertandingan, dan diikuti oleh 34 kontingen dari 33 provinsi dengan total peserta 293 orang.

Baca Juga: Untuk Buka RSUD Cibabat, Ajay: Tunggu Hasil Swab

Untuk menghindari kontak fisik, kejuaraan yang dipertandingkan menggunakan dengan teknik tandoku atau gerakan dasar mandiri, meliputi teknik dan jurus memukul, melipat, membanting, dan mengunci lawan. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x