Untuk Buka RSUD Cibabat, Ajay: Tunggu Hasil Swab

- 13 Agustus 2020, 12:04 WIB
/


GALAMEDIA - Sebanyak  1.100 orang Tenaga Harian Lepas (THL) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menjalani rapid test yang berlangsung di gedung B Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Kamis, 13 Agustus 2020.

Rapid test ini merupakan rangkaian kegiatan test Covid-19 yang dilakukan terhadap seluruh pegawai Pemkot Cimahi, bukan hanya ASN.

"Iya hari ini rapid test untuk THL. Kita memang lakukan test covid secara masif, baik itu rapid test maupun swab test," ujar Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna ditemui di Pasar Atas Baru, Kamis, 13 Agustus 2020.

Baca Juga: Musim Haji Tahun Depan, Biaya Perjalanan Ada Kemungkinan Membengkak Akibat Pandemi Covid-19

Menurut Ajay, jika ada yang reaktif Covid-19, akan dilanjutkan dengan swab test. "Mudah-mudahan hasilnya non reaktif semua," ucapnya.

Terkait dengan kasus Covid-19 di RSUD Cibabat, Ajay menjelaskan pihaknya masih menunggu pelaksanaan swab test terhadap pegawai RSUD yang dilakukan sejak Selasa, 11 Agutus 2020.

"Hari ini swab test terakhir. Mudah-mudahan hasilnya negatif," ujarnya.

Baca Juga: Tak BIsa Dilawan Tubuh, Peringatan Terbaru Ilmuwan Pandemi Akibat Patogen dari Luar Angkasa

Selama dilaksanakan swab test terhadap seluruh pegawai, untuk sementara RSUD ditutup total. "Penutupan sampai besok jumat, menunggu hasil swab semua. Jika ada yang positif, untuk bagian tertentu mungkin masih ditutup. Alhamdulillah hampr 90 persen hasilnya negatif," beber Ajay.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, drg Pratiwi menambahkan, rapid test ini merupakan rangkaian test Covid-19 terhadap pegawai Pemkot Cimahi.

"Seperti diketahui ada 4 ASN yang terkonfirmasi positif, dan kontak eratnya sudah dilakukan swab test. Dan hari ini dilakukan rapid test terhadap 1.100 THL di lingkungan Pemkot Cimahi. Mudah-mudahan semuanya non reaktif, dan tidak ada lagi penularan covid di area perkantoran," imbuhnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x