KPK Sedang Mendalami Pelaporan Terhadap Hengki Kurniawan Terkait Rotasi Jabatan ASN

- 16 Mei 2023, 11:04 WIB
Bupati Bandung Barat, Hengki kurniawan. KPK sedang mendalami   laporan masyarakat terhadap Hengki Kurniawan
Bupati Bandung Barat, Hengki kurniawan. KPK sedang mendalami laporan masyarakat terhadap Hengki Kurniawan /Instagram @hengkikurniawan/

GALAMEDIANEWS - Hengki Kurniawan, Bupati Bandung Barat telah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh masyarakat terkait kebijakan rotasi jabatan ASN dilingkungan pemerintahan Kabupaten Bandung Barat.

Atas pelaporan terhadap Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini tengah mendalami pengaduan masyarakat tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta.

"Setelah kami cek betul ada laporan itu, kami akan verifikasi setelah koordinasi dengan pihak pelapor, kemudian apakah laporan itu sesuai syarat yang ditentukan dalam SOP pelaporan, termasuk juga materinya apakah menjadi kewenangan KPK," kata Ali Fikri di Jakarta, Senin, 15 Mei 2023.

Baca Juga: Usai Dilaporkan ke KPK, Hengky Kurniawan Sindir Aktivis, Sudah Sesuai Aturan dan Tidak Melanggar Hukum

Ali mengatakan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus mengambil beberapa langkah ketika menangani kasus-kasus pelaporan masyarakat terkait dugaan tindak pidana korupsi melalui whistleblowing KPK

Namun, ia meyakinkan kepada masyarakat bahwa KPK akan menyelidiki laporan tersebut jika memang ditemukan adanya dugaan korupsi.

"Nanti akan ada proses panjang, yang pasti kami mengapresiasi masyarakat yang melaporkan dugaan korupsi di sekitarnya, pasti akan ditindaklanjuti," ujarnya.

Lebih lanjut Ali juga mengatakan bahwa KPK akan segera memanggil pelapor untuk dimintai keterangan terkait laporannya tersebut.

Sedangkan, mengenai informasi perkembangan laporan yang masih ada dalam tahap pelaporan, Ali mengatakan pihak KPK sendiri tidak dapat menyampaikannya karena adanya perlindungan terhadap pelapor.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x