Vinales Rebut Pole Position GP Austria, Rossi Catatkan Hasil Terburuk

- 15 Agustus 2020, 21:21 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. /AFP/

GALAMEDIA - Maverick Vinales akan start Grand Prix Austria dari pole position setelah menaklukkan Sirkuit Red Bull Ring di babak kualifikasi, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Pebalap tim Monster Energy Yamaha itu mencetak waktu terbaik satu menit 23,450 detik. Ia menyingkirkan pebalap tim Pramac Racing Jack Miller di posisi kedua dengan margin 0,068 detik.

Sementara itu, pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) menjadi pebalap Yamaha kedua yang start dari baris terdepan. Ia hanya terpaut 0,087 detik dari pemuncak sesi.

Dari laman resmi MotoGP, juara GP Austria 2019, Andrea Dovizioso akan melancarkan serangannya dari baris kedua setelah hanya mampu mengamankan P4.

Baca Juga: Tiga Wanita Muda Tewas dalam Kecelakaan Jazz Vs Truk Tronton

Dovi mengaku ingin fokus menyelesaikan musim ini bersama Ducati menyusul konfirmasi dirinya bakal meninggalkan tim pabrikan asal Italia itu setelah musim ini berakhir.

Ducati akan menjadi ancaman utama karena mesin Desmosedici itu belum pernah terkalahkan di Red Bull Ring dalam empat tahun terakhir.

Pol Espargaro yang menguasai sesi latihan bebas dengan KTM akan start dari P5 di depan pebalap Suzuki Joan Mir.

Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) mengungguli Alex Rins (Suzuki Ecstar) untuk start P6 sedangkan Johann Zarco menempati slot terakhir di baris ketiga itu setelah berjuang lolos dari Q1.

Baca Juga: Iran Marah Besar dan Mengutuk Uni Emirat Arab Usai Berkhianat Sepakati Kerjasama dengan Israel

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X