Resmi! CFD Dago Kembali Dibuka 4 Juni 2023, Tapi...

- 1 Juni 2023, 20:13 WIB
Sejumlah warga menikmati suasana pagi di Car Free Day (CFD) Dago, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung. CFD Dago kembali dibuka 4 Juni 2023.
Sejumlah warga menikmati suasana pagi di Car Free Day (CFD) Dago, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung. CFD Dago kembali dibuka 4 Juni 2023. /Pikiran Rakyat/

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Kota Bandung secara resmi mengumumkan kembali dibukanya CFD Dago atau Car Free Day Dago mulai Minggu, 4 Juni 2023.

Tapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh warga Bandung maupun pendatang ketika menikmati kawasan CFD Dago yang berada di Jalan Ir. H. Djuanda tersebut.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional, Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara menerangkan, CFD atau kawasan bebas kendaraan ini mulai dilaksanakan di Jalan Ir H. Djuanda, dari Simpang Dayang Sumbi hingga Simpang Cikapayang.

Baca Juga: Ini Sosok Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil yang Dipilih DPRD

Baca Juga: Sosok Jenderal Ini Dinilai Pantas Jadi Pj Gubernur Jabar Gantikan Ridwan Kamil, DPRD Usulkan 3 Nama

Setelah vakum beberapa tahun akibat pandemi Covid-19, CFD Dago akan dimulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB.

"Sudah disekapakati pelaksanaan CFD setiap bulannya pada minggu kesatu dan minggu ketiga. Jadi sebulan itu 2 kali. Kami sudah rapat dengan Koramil, Polsek, Polres, Kecamatan dan Kelurahan," tutur Asep, dikutip dari laman resmi Kota Bandung, Kamis, 1 Juni 2023.

Tata Tertib CFD Dago

Asep menjelaskan tata tertib CFD Dago. Di antaranya, masyarakat tidak diperbolehkan beraktivitas perdagangan promosi, di daerah Ruang Milik Jalan (Rumija).

Masyarakat juga dilarang keras membawa hewan peliharaan semua jenis hewan tanpa terkecuali. Selain itu, tambahnya, kendaraan bermotor, becak dan delman tidak diperbolehkan memasuki kawasan CFD, terkecuali aktivitas emergency.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x