Rayakan HUT RI di Tengah Pandemi Covid-19, Ini yang Dilakukan Warga Kersamanah Garut

- 17 Agustus 2020, 14:27 WIB
 Masyarakat Desa Girijaya, Kersamanah mensyukuri hari kemerdekaan dengan menggelar makan bersama diatas daun pisang. (Robi Taufik Akbar)
Masyarakat Desa Girijaya, Kersamanah mensyukuri hari kemerdekaan dengan menggelar makan bersama diatas daun pisang. (Robi Taufik Akbar) /


GALAMEDIA - Perayaan HUT RI ke 75 tahun, warga Desa Girijaya, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, merayakan hari kemerdekaan dengan manghias seluruh perkampungan dan makan bersama sebagai bentuk puji syukur dengan bertambahnya usia NKRI.

Tidak hanya memasang bendera merah putih disepanjang jalan, mereka memasang umbul umbul dan menghias gapura kampung dan mengecat dengan warna merah putih

"Meskipun hari kemerdekaan sedang di landa pandemi covid 19 kita bersama masyarakat tetap semangat untuk menghias kampung, dengan memasang bendera sebanyak 1000 bendera di setiap pinggir jalan perkampungan," kata Jejen, Ketua RW, Senin 17 Agustus 2020.

Baca Juga: Jauhkan Generasi Muda dari Politik Sebuah Kekeliruan Amat Fatal

Menghias perkampungan, kata Jejen, sudah tradisi kampung kami setiap bulan agustus. "Ini kesadaran masyarakat, karena kita menghargai para pejuang yang ikut memperjuangkan bangsa Indonesia," ujarnya.

Berdasarkan pantauan usai menyadari upacaya perayaan HUT RI Ke 75, warga langsung menggelar makan bersama diatas daun pisang. Hal ini menandakan kebersamaan dan mensyukuri nikmat.

Sementara Kepala Desa Girijaya, Ujang Saprudin, mengatakan, tradisi makan bersama diatas daun singkong, sudah dilakukan sejak nenek moyang. Yang mana mengingatkan kembali terhadap para pahlawan yang telah berjuang dalam memerdekakan NKRI.

Baca Juga: Tetap Tak Bersuara Soal UEA-Israel, Arab Saudi Lebih Fokus Jadi 'Kekasih Gelap'

"Merdeka sangat terasa oleh seluruh masyarakat, dengan mensyukuri dengan makan bersama," singkatnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x