Hanya 30 Menit, Upacara Peringatan HUT ke-75 RI di Pemkot Cimahi Berjalan Khidmat

- 17 Agustus 2020, 11:28 WIB
Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna memimpin upacara  Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia di Pemkot Cimahi, 17 Agustus 2020. (foto: Laksmi S. Sundari/galamedianews)**
Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna memimpin upacara Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia di Pemkot Cimahi, 17 Agustus 2020. (foto: Laksmi S. Sundari/galamedianews)** /

GALAMEDIA - Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna memimpin upacara  Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia yang berlangsung di halaman apel Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Senin 17 Agustus 2020.

Meski di tengah wabah pandemi Covid-19, pelaksanaan upacara peringatan berlangsung khidmat dan berjalan lancar. Upacara dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang ketat, dengan jumlah peserta yang terbatas.

Seluruh peserta upacara terdiri dari petugas upacara juga tamu undangan, menggunakan masker bertema merah putih bertuliskan 75 Tahun Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Ini Makna Tenun Kaif NTT yang Dikenakan Jokwi Saat Upacara Hari Kemerdekaan

Upacara tepat dimulai pukul 08.00 WIB, petugas pengibar bendera yang diterjunkan hanya tiga orang. Mereka merupakan putra-putri terpilih Paskibraka tingkat Kota Cimahi yang ditugaskan untuk menaikkan bendera pusaka di lapangan apel Pemkot Cimahi.

Pada upacara peringatan HUT ke-75 RI tahun ini, prosesi upacara hanya berlangsung selama 30 menit, tanpa ada amanat dari Inspektur Upacara, Ajay M. Priatna.

Setelah pelaksanaan upacara tingkat Kota Cimahi, wali kota beserta para forkopimda dan kepala SOPD menyaksikan bersama upacara di Istana Merdeka secara live melalui youtube streaming.

Baca Juga: Mulai Kamis 20 Agustus, Bandara Husein Bandung Kembali Layani Penerbangan Pesawat Jet

Ditemui usai memimpin upacara, Ajay mengatakan, pelaksanaan upacara harus dilakukan secara protokol kesehatan, dengan jumlah peserta terbatas dan waktu pelaksanaan dipersingkat.

"Tahun ini kita laksanakan tak seperti biasanya, karena pandemi ditengah keterbatasan. Terpenting adalah bagaimana memaknai kemerdekaan bangsa,  meneruskan cita-cita para pahlawan, terutana cita-cita dalam membangun Indonesia lebih maju," terangnya.

Ajay mengatakan, pandemi ini merupakan badai  dan ujian yang harus dilewati bersama.

Baca Juga: Kasultanan Kasepuhan Cirebon dengan Sederhana dan Menerapkan Protokol Kesehatan

"Kami semua, termasuk forkopimda juga kita berusaha sama-sama melawan Covid, insyaallah kita menang melawan pamdemi ini," katanya.

Menurut Ajay, perayaan kemerdekaan kali ini tanpa ada lomba-lomba atau hiburan rakyat seperti tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam keadaan Covid-19.

"Tahun lalu banyak lomba-lomba dan kegiatan lainnya. Sekarang tidak boleh karena masih ada pandmei Covid-19. Mudah-mudahan kita bisa memaknai bagaiaman menghrgai jasa-jasa pahlawan," ucap Ajay.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x