Rusak Reputasi Kerajaan, Postingan Instagram Pangeran Harry dan Meghan Markle Membuat William Marah

- 17 Agustus 2020, 16:33 WIB
POTRET kebersamaan Meghan Markle dengan Pangeran Harry.*
POTRET kebersamaan Meghan Markle dengan Pangeran Harry.* //Instagram/@sussexroyal

GALAMEDIANEWS - Hubungan Pangeran William dan Pengeran Harry sepertinya kian memicu kekhawatiran. Ini menyusul pernyataan Omid Scobie, penulis biografi The Sussex, Finding Freedom.

Ia misalnya mengungkap Will dan Harry putus hubungan hingga dua bulan lamanya saling diam. Ini menyusul postingan akun Instagram The Sussex yang mengumumkan mundur sebagai anggota senior istana.

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Senin (17 Agustus 2020) postingan Harry dan Meghan tersebut dianggap ‘keterlaluan’ karena tidak dikonsultasikan terlebih dulu dengan istana.

Meski pembicaraan awal sudah dilakukan tapi ‘gaya go public’ duo Sussex sebelum semua kesepakatan tuntas dianggap sembrono hingga memicu kemarahan William. Scobie menyebut perlu waktu lama bagi Harry dan William untuk kembali seperti dulu.

Scobie juga mengklaim ketegangan antara Meghan dan Kate yang dianggap mengacuhkan sang adik ipar saat dirinya mengalami kesulitan di masa hamil. Buka-bukaan soal hubungan dua cucu Ratu Elizabeth ini dilakukan Scobie melalui tayangan The Royal Beat, True Royalty TV. Demikian laporan The Sun.

Kepada presenter Kate Thornton, Scobie mengungkap Will dan Harry mulai saling mendiamkan setelah pertemuan membahas Megxit di Sandringham pada bulan Januari lalu.

Postingan go public Megxit usai pertemuan tersebut menjadi katalis ketegangan Will dan Harry. Menyadari posisinya sebagai kakak, William yang juga calon raja masa depan Inggris menilai aksi go public Harry menodai citra dan reputasi monarki.

“Mereka sudah lama tak bertemu. Perlu waktu untuk menyembuhkan semuanya. Kupikir jarak antara keduanya semakin lebar. Sepetinya hal yang salah dari  Harry dan Meghan bagi keluarga Cambridges adalah keputusan mereka  mengumumkan mundur kepada publik.”

Scobie menambahkan, William kesal karena  yakin postingan IG Sussex Royal itu merusak reputasi keluarga kerajaan. Klaim lain Scobie soal Kate dan Meghan yang tidak pernah berkomunikasi secara pribadi dan tak pernah dekat.

Baca Juga: Hadir di Bandung, Aplikasi Chilibeli Dorong Ibu Rumah Tangga Menjadi Pengusaha Mikro

Wawancara Scobie tayang setelah The Sussex membeli sebuah rumah mewah senilai £ 11 juta di California yang juga menjadi kawasan elite. Tetangga mereka kini adalah para pelaku industri hiburan papan atas  mulai dari  Oprah Winfrey hingga sutradara George Lucas.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x