Ribuan Warga Antusias Ikuti HUT KBB ke-16, Hengky Kurniawan: Acara Mewah Tak Harus Mahal, Hadiah dari Sponsor

- 3 Juni 2023, 15:30 WIB
Antusias warga Bandung Barat saat mengikuti peringatan HUT KBB ke-16, di lapangan Kecamatan Padalarang, Sabtu, 3 Juni 2023./Foto: Deni Supriatna/Galamedianews
Antusias warga Bandung Barat saat mengikuti peringatan HUT KBB ke-16, di lapangan Kecamatan Padalarang, Sabtu, 3 Juni 2023./Foto: Deni Supriatna/Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat memperingati hari ulang tahun Kabupaten Bandung Barat yang ke-16 dengan berbagai kegiatan. Mulai dari jalan santai, senam, khitanan massal hingga pemeriksaan kesehatan.

Adapun acara peringatan Hut KBB ke-16 tersebut diselenggarakan di lapangan Kecamatan Padalarang, Sabtu, 3 Juni 2023.

"Hari ini kita memperingati ulang tahun KBB ke-16, ada berbagi rangkaian kegiatan di kecamatan dengan konsep aksi nyata Pemda turun ke masyarakat," ujar Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan kepada awak media dilokasi.

Baca Juga: Tempat Wisata di Pangalengan Bandung yang Lagi Hits dengan View Bagus Mirip di Swiss

Baca Juga: Pj Gubernur Jabar Harus dari Birokrat, Dirjen Politik dan PUM Kemendagri Bahtiar Layak Ditunjuk

Selain itu, Hengky Kurniawan mengatakan, ada berbagi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Mulai dari ipates, dengan pemasangan implan dan juga ada pemeriksaan kesehatan gula darah, kolesterol serta khitanan massal.

"Alhamdulillah, di Kecamatan Padalarang khitanan massalnya cukup banyak dibandingkan saat khitanan massal di Saguling. Kalau hari ini ada sebanyak 60 orang anak yang dikhitan, kemudian juga ada jalan santai. Jadi untuk konsep ultah KBB ke-16 ini, Pemda turun langsung ke wilayah untuk aksi nyata," terang Hengky.

Tak hanya itu, Hengky menyampaikan, dalam rangkaian HUT KBB juga ada bantuan ketahanan pangan, seperti sembako dan program merdeka bersalin.

"Untuk keluarga di KBB yang tidak mampu dan bagi para ibu yang melahirkan biayanya kita tanggung dari pemerintah," tuturnya.

Baca Juga: Zelenskiy Sebut Ukraina Siap Lancarkan Serangan Balasan Terhadap Rusia

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x