Bertambah Lagi, Kini ASN Subang yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Jadi 40 Orang

- 19 Agustus 2020, 14:54 WIB
 Tim Dinkes Kabupaten Subang bersama GTPP Covid-19 sedang melakukan tes Swab/PCR kepada pegawai atau ASN di Kantor BP4D Subang, Rabu, 19 Agustus 2020.(dally kardilan)
Tim Dinkes Kabupaten Subang bersama GTPP Covid-19 sedang melakukan tes Swab/PCR kepada pegawai atau ASN di Kantor BP4D Subang, Rabu, 19 Agustus 2020.(dally kardilan) /

GALAMEDIA - Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Subang kembali bertambah pasca keluarnya hasil tes swab yang dilakukan beberapa waktu lalu. Penambahan kasus terjadi dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang semula hanya 21 menjadi 40 atau bertambah 19 orang positif Covid-19.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Subang, dr.Maxi kepada wartawan, Rabu, 19 Agustus 2020 membenarkan kalau lonjakan asus terbaru tersebut merupakan hasil dari tes swab yang dilaksanakan pada minggu lalu dengan cara jemput bola ke setiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Subang.

“Hari ini kita ada breaking news, ya dimana keluar hasil dari beberapa dinas ada tambahan 19 positif dari teman-teman kami ASN. Jadi yang tadinya 21 menjadi 40 orang, jadi total semua kasus di Subang Ini yang tadinya 123 menjadi 142 orang,” ungkapnya.

Baca Juga: Bukan Raja Arab Saudi atau Putra Mahkota Mohammed bin Salman, Ini Tiga Orang Terkaya di Timur Tengah

Sesuai dengan protokol pedoman Kementerian Kesehatan kalau yang positif tanpa gejala, berarti mereka wajib isolasi mandiri selama 10 hari.

“Nah rata-rata yang keluar hasilnya malah sudah lebih dari 10 hari. Jadi mereka begitu dinyatakan positif, ya sudah selesai juga masa isolasi mandirinya. Tinggal kita harus menyikapi bagaimana melakukan pressing penelusuran kontak, supaya kita mencegah atau ingin mengetahui sebagaimana sih sudah seberapa besar penyebaran yang terjadi,” pungkasnya.

Dengan banyaknya ASN yang terpapar Covid-19, Bupati Subang akan mengadakan rapat dengan para Kepala OPD yang ada di kabupaten Subang untuk memutuskan status ASN yang terpapar Covid-19 di tiap OPD.

Baca Juga: Capai Seratus Bom Nuklir, Militer AS Ungkap Koleksi Senjata Korea Utara Kian Picu Kekhawatiran

Bupati Subang, H.Ruhimat pun sudah mengeluarkan insstruksi agar Gugus di tingkat kecamatan diaktifkan kembali serta mengatur jam masuk kerja. Sedangkan kemungkinan opsi untuk penutupan sementara beberapa dinas yang cukup banyak terkonfirmasi masih dibicarakan.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x