Tanggapi Dugaan Korupsi di Kementan, Presiden Jokowi Ingatkan Para Menteri Hati-Hati Kelola Keuangan Negara

- 15 Juni 2023, 20:50 WIB
 Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi isu dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. Jokowi mengingatkan kepada jajaran menteri dan kepala lembaga negara untuk berhati-hati dalam mengelola keuangan negara yang begitu besar dan kompleks/Dok Setneg
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi isu dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. Jokowi mengingatkan kepada jajaran menteri dan kepala lembaga negara untuk berhati-hati dalam mengelola keuangan negara yang begitu besar dan kompleks/Dok Setneg /

GALAMEDIANEWS - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan para menteri dan kepala lembaga negara untuk berhati-hati dalam mengelola keuangan negara yang besar dan kompleks.

"Saya sudah berkali-kali menyampaikan agar kita hati-hati dalam mengelola keuangan negara karena yang kita kelola di tingkat kementerian ini gede sekali, perlu 'diawasi', perlu dikontrol, perlu dicek," kata Presiden Jokowi di Pasar Menteng Pulo, Jakarta, Kamis. 15 Juni 2023.

Presiden Jokowi menyampaikan pernyataan tersebut ketika ditanya mengenai kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) yang saat ini sedang diselidiki oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: NONTON GRATIS Black Clover: Sword of The Wizard King di Rumah, Tinggal Klik di Sini

"Saya sampaikan bolak-balik (harus dicek), sekecil apapun," katanya.

Jokowi menolak berkomentar secara spesifik mengenai kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. Ia menyerahkan masalah ini kepada penegak hukum.

"Tanyakan ke sana (aparat penegak hukum)," katanya.

Presiden Jokowi kembali menegaskan bahwa penyelidikan kasus dugaan korupsi berada di bawah yurisdiksi hukum dan penegak hukum. Oleh karena itu, Jokowi meminta agar semua proses pengusutan kasus hukum harus langsung ditanyakan kepada aparat penegak hukum.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah