Kisah Aulia Rizkia Rahmawati, Guru Honorer asal Grobogan, Dapat Hadiah Motor dari Gubernur

- 16 Juni 2023, 13:28 WIB
Ganjar Pranowo memberi hadiah sepeda motor kepada Aulia Rizkia Rahmawati, Guru honorer asal Grobogan
Ganjar Pranowo memberi hadiah sepeda motor kepada Aulia Rizkia Rahmawati, Guru honorer asal Grobogan /jatengprov.go.id/

 

GALAMEDIANEWS - Aulia Rizkia Rahmawati, seorang guru honorer SDN 1 Karangwader, Kecamatan Penawangan, Grobogan, Jawa Tengah, mencuri perhatian Gubernur Ganjar Pranowo.
 
Aulia mengikhlaskan rumahnya digunakan sebagai tempat belajar murid-murid karena bangunan sekolah akan direnovasi.
 
Galamedianews melansir dari web jatengprov.go.id, pada Kamis, 15 Juni 2023 saat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berkunjung ke SDN 1 Karangwader, Grobogan, sebagai bentuk tindak lanjut laporan di kanal Lapor Gub, tentang kondisi memprihatinkan sekolah tersebut sehingga perlu diperbaiki.
 
Saat bertemu Aulia, Ganjar pun mengajukan beberapa pertanyaan terkait lingkungan rumahnya yang akan dijadikan kelas darurat siswa SDN 1 Karangwader.
 
 
“Kalau ini diambrukke (direnovasi total) harus ada tempat pengganti sementara. Rumahnya njenengan yang mau dipakai?” tanya Ganjar.
 
Dengan tegas Aulia menyatakan kesiapan untuk menjadikan rumahnya sebagai tempat belajar mengajar saat proses renovasi SDN 1 Karangwader berjalan.
 
Bahkan, ia juga merelakan rumah kakek neneknya yang telah meninggal dunia, untuk difungsikan sebagai salah satu ruang sekolah darurat.
 
Kemudian Ganjar melanjutkan pertanyaannya soal berapa harga sewa untuk rumah Aulia sebagai kelas darurat.
 
Aulia menyatakan ikhlas dan tak meminta uang sewa. Jawaban dari warga Desa Karangwader RT 3 RW 1 tersebut, menoreh bangga di hati Gubernur.
 
 
Sebagai wujud terimakasih, Ganjar Pranowo lantas menawarkan pilihan hadiah kepada Aulia, yakni laptop atau motor.
 
Aulia pun memilih motor, yang menurutnya dapat meningkatkan semangatnya mencerdaskan anak didiknya.
 
Aulia menjelaskan, renovasi bangunan SDN 1 Karangwader menjadi harapan besar bagi guru dan siswa sebab kondisinya sudah sangat memprihatinkan.
 
“Sekilas tidak terlihat, tapi kalau dari belakang rusak dan nyaris roboh. Harapannya memang direnovasi,” lanjut Aulia menerangkan.
 
 
Pada tahun 2023 ini, renovasi Bangunan SDN 1 Karangwader akan mulai dikerjakan. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Grobogan dalam menyelesaikan pekerjaan perbaikan tersebut.***
 

Editor: Lina Lutan

Sumber: Jatengprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x